banner 728x250
Tak Berkategori  

Penyaluran Pupuk Subsidi di Desa Sidorejo Tak Tepat Sasaran

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Penyaluran pupuk subsidi di desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung udik, kabupaten Lampung timur diduga tidak tepat dan bermasalah, pasalnya salah satu petani setempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi, Jum’at (20/01/2023).

Sebelumnya pada akhir tahun 2022 lalu media ini telah memberitakan keluhan masyarakat terkait kelangkaan pupuk subsidi akibat habis nya alokasi pupuk subsidi di beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung timur

Menurut keterangan salah satu Petani warga Desa Sidorejo, YT mengatakan, kesulitan petani untuk mendapatkan pupuk subsidi terjadi sejak beberapa pekan lalu. Bahkan beberapa kali mendatangi tempat membeli pupuk namun mendapat jawaban yang tidak sesuai dengan harapan petani.
“Sudah beberapa kali saya datang ke tempat kami biasa beli pupuk subsidi stok kosong pupuk Belum datang, Kemudian saya datang lagi katanya pupuk sudah habis, ini buat kelompok disini saja tidak cukup,” ujarnya.

YT mengaku dirinya sampai mendatangi kios di luar desa karena di Desa nya tak mendapatkan pupuk subsidi.
“Saat itu saya ke kios di bukit raya, Sampai di lokasi penjaganya bilang saya tak bisa beli di situ, karena di Sidorejo Pupuk juga sudah turun, akhirnya saya pulang tidak dapat, padahal tanaman padi saya sudah waktunya pemupukan, jangan kan kami petani biasa, kakak saya yang ikut kelompok tani saja tidak dapat pupuk subsidi,” ungkapnya, Jum’at (20/01/2023).

Sementara di Desa lain yang masih satu kecamatan Sekampung udik, pupuk subsidi sangat mudah di dapat dengan harga normal,
“Di tempat kami pupuk ada kok, memang baru pupuk urea yang turun kali ini, tapi di sini gak di persulit, kami tinggal datang ke tempat agen atau kios pupuk dengan membawa fotokopi KTP dan harga pupuk disini pun normal seperti biasanya,” kata YS yang juga warga kecamatan Sekampung udik namun dari Desa yang berbeda.

Terpisah EN salah satu petani asal kecamatan wawaykarya, kabupaten Lampung timur saat dikonfirmasi mengaku ditempatnya pupuk subsidi sudah ada dan harganya pun normal,
“Alhamdulilah pupuk subsidi wes enek, wes metu, wes kembali semula juga hargane wes normal, Ga koyok winginane wes mahal ga enek pupuk,” ungkapnya singkat via pesan WhatsApp.

Penyaluran Pupuk subsidi di Desa Sidorejo, kecamatan Sekampung udik, kabupaten Lampung timur diduga tidak tepat dan bermasalah, Media ini akan terus mengawal keluhan warga terkait bantuan pupuk subsidi agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat.

Sampai berita ini di tayangkan pihak penyalur Pupuk subsidi di desa Sidorejo baik itu kios resmi ataupun Gapoktan setempat belum bisa dikonfirmasi. (Rjk)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *