Terulang Kembali, Mobil Amblas dan Lakalantas di Depan Rumdis Bupati Lamtim

Tak Berkategori40 Dilihat

Lampung Timur – Kembali terjadi mobil fuso ambles hingga lakantas di depan Proyek Icon Patung Gajah dan Taman ruang terbuka depan Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Rabu (04/01/2023) Pagi.

Kejadian Mobil ambles di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Timur ini bukan kali pertama terjadi, di akhir bulan lalu pada 21 Desember 2022 telah terjadi mobil ambles dan mengibatkan lakalantas pada malam itu juga dan merenggut korban jiwa, di akhir masa pekerjaan pembangunan Icon patung gajah dan Ruang terbuka di depan Rumah dinas Bupati Lampung Timur ini sebelumnya telah meninggalkan cerita duka bagi keluarga korban dan Masyarakat Lampung timur pada Rabu (21/12/2022) lalu.

Sebuah Mobil Fuso dengan Nomor polisi B 9785 BYX bermuatan material semen ambles depan rumah dinas bupati lampung timur  di susul lagi kejadian lakalantas satu kendaran motor beat kejadian bertubi tubi dalam satu hari, sebelumnya juga sudah pernah terjadi kejadian serupa pada tempat yang sama, hal ini tentunya kuat dugaan berkaitan dengan peroyek pembuatan icon patung gajah dan ruang terbuka di depan rumah dinas Bupati lampung timur,
Semenjak pengerjaan proyek tersebut telah terjadi beberapa peristiwa kecelakaan bahkan hingga merenggut korban jiwa, kejadian tersebut diduga ada kaitannya dengan pembuatan jalan dan cor-coran proyek yang menghabiskan biaya Milyaran rupiah ini patut diduga di kerjakan asal jadi.

Diduga akibat Pembangunan yang terkesan asal jadi ini mengakibatkan sering terjadinya mobil ambles, dan lebih janggalnya lagi Oknum Petugas berpakai Dinas Menahan dan Menilang Surat Jalan dan KTP Sopir yang Mobilnya ambles.

ditemui di lokasi kejadian, Agus yang merupakan Sopir Mobil fuso tersebut saat dikonfirmasi mengatakan,
“KTP dan Surat Jalan ditahan oleh orang dalam berpakaian dinas yang berjaga,” ujarnya gemetar dengan raut wajah panik dan takut.

Tak lama setelah terjadi mobil ambles didepan Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, telah terjadi Lakalantas Motor Honda Beat menyeruduk mobil truk dari belakang.
Menurut keterangan salahsatu sumber yang kebetulan berada di lokasi kejadian, ia membenarkan bahwa kejadian lagi amblesnya mobil fuso tepat di depan rumah dinas Bupati lampung timur,
” Ya benar didepan rumah dinas Bupati Lampung timur hari ini telah terjadi mobil fuso ambles pagi tadi dan juga kecelakaan motor Honda beat menabrak truk dari belakang, ini kan ada yang janggal dengan proyek ini sering terjadi peristiwa mobil ambles yang disusul kecelakaan, semenjak kejadian terbalik nya mobil pengangkut batubara, kemudian amblas nya mobil Fuso bermuatan tapioka, ini telah terjadi lagi amblesnya fuso bermuatan material semen, lalu disusul lagi terjadi kecelakaan motor dekat lokasi kejadian fuso ambles itu, sebenarnya ada apa ya di balik peristiwa ini.” ungkap sumber yang enggan identitasnya di publikasikan.

Semenjak pembuatan icon patung gajah dan ruang terbuka di depan rumah dinas bupati lampung timur telah terjadi beberapa peristiwa kecelakaan bahkan hingga merenggut satu korban jiwa, kejadian tersebut diduga ada kaitannya demgan pembuatan cor-coran proyek yang menghabiskan biaya Milyaran rupiah ini patut diduga di kerjakan asal jadi.

Melihat kejadian tersebut Fawzi Ahmad, S.H. ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Cinta Lampung Timur (LSM GENTA LAMTIM), sangat sedih dan turut prihatin, kepada awak media Ia mengatakan,
“Berhubung telah berulang kali banyak mobil yg ambles di depan rumdis bupati lampung timur, ketua genta lamtim mendesak Bupati lampung timur dan DPRD lamtim agar segera memerintahkan kadis PUPR lamtim beserta jajarannya untuk mengevaluasi dan meninjau ulang proyek pembangunan tersebut khusunya pembangunan dikarenakan patut di duga hasil pelaksanaan proyek tersebut belum memenuhi standar kualitas kelayakan pembangunan, Terbukti telah berulang kali banyak kendaraan yg amblas ketika parkir area tersebut. bahkan pada waktu sebelum nya telah menelan korban jiwa.
Kami sebagai masyarakat meminta agar pekerjaan tersebut di laksanakan sesauai dengan apa yg telah di persyaratkan dalam kontrak atau sesuai dengan perencanaan konsultan dan apabila pekerjaan tersebut belum sesuai standar kami minta agar di lakukan pembongkaran dan di kerjakan ulang agar hasil kerjakan sesuai standar kualitas yg baik.” kata Fawzi, Rabu (04/01/2023).

Lebih lanjut Fawzi Ahmad juga menegaskan,
“Harus segera di bongkar ulang pekerjaan nya katena kualitasnya di duga tidak memenuhi standar. Kasian para pengguna jalan lintas yg mengalami kecelakaan, DPRD, Bupati, Kapolres, Kejaksaan harus segera bergerak turun ke lokasi bangunan proyek tersebut agar melakukaan pengecekan konstruksi tersebut, dan segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundangan yg berlaku agar terpenuhi azas keadilan, kepastian dan kemanfaatan dari hasil pembangunan tersebut.” Tegasnya.

Publik Lamtim bertanya-tanya ada apa di balik peristiwa amblesnya mobil, lakantas dengan pembangunan icon patung gajah dan Ruang terbuka di depan Rumdis Bupati Lamtim,
Dugaan kegagalan konstruksi hingga kualitas konstruksi bangunan tersebut jelas di pertanyakan?

Sampai berita ini ditayangkan pihak konsultan bagian perencanaan, PPTK dan PPK Belum bisa dikomfirmasi. (Rjk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *