Meriahkan Hari Guru Nasional, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Ikut Donor Darah

Tak Berkategori17 Dilihat

Lampung Utara Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, PGRI Kabupaten Lampung Utara menggelar donor darah di aula Ruang Siger kabupaten Lampung Utara, Rabu (23/11/2022).

Aksi kemanusiaan yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara dan Palang Merah Remaja (PMR) ini diikuti oleh 104 orang peserta anggota PGRI di Kabupaten lampung Utara.

Ketua Aliansi wartawan Indonesia mengatakan selain untuk memperingati HUT ke 51 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang kadang-kadang sering kesulitan untuk mendapatkan darah. Oleh karena itu, ketua aliansi wartawan Indonesia Elva merasa terpanggil untuk memberikan sumbangan darah bagi masyarakat,” katanya.

sebenarnya yang ingin ikut donor darah ini banyak, tetapi karena keterbatasan maka di tahap awal ini PGRI hanya menyiapkan 104 orang peserta. “Ke depan kami akan mengembangkan terus dengan menjalin kerja sama dengan PMR yang sudah bisa melaksanakan secara rutin kegiatan donor darah. Paling tidak ini bisa menjadi agenda rutin PGRI ke depan,” jelasnya.

Oleh karena itu Elva menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Lampung Utara. Meskipun sangat sederhana, tetapi kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jadi apa yang bisa dilakukan oleh guru disamping tugas pokok sebagai pendidik, ini adalah tugas kemanusiaan. Mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas di Kabupaten Lampung Utara,” tegasnya.
Elva mengharapkan dengan kegiatan ini, pengurus dan anggota PGRI yang ada di Kabupaten Probolinggo secara rutin juga bisa melaksanakan donor darah. “Kepada masyarakat mudah-mudahan kegiatan ini hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” harapnya. (Elva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *