banner 728x250
Tak Berkategori  

Pj Bupati Pringsewu Tinjau Mahan Tapis Margakaya

Avatar
banner 120x600

PRINGSEWU – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah meninjau Mahan Tapis Margakaya di Jalan Raya Margakaya, Dusun Karangkumbang, Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Selasa (25/10/22).

Penjabat Bupati dan Ketua Dekranasda didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, M.M., Kadis Koperindag Malian Ayub, S.E., M.M., Kadispora dan Pariwisata Jahron, S.Pd., Kadis Kominfo Hendrid, S E., M.M., Ketua KADIN Kabupaten Pringsewu Dody Bahar, Koordinator Program Kotaku Pringsewu M.Ridwan, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H. dan Kapekon Margakaya Abidin melihat dari dekat kondisi serta proses produksi kain kebanggaan masyarakat Lampung tersebut.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengharapkan para perajin tapis dapat menampilkan ciri khas Kabupaten Pringsewu pada kain tapis yang dibuat tersebut. Selain itu, ia juga menginginkan supaya bagaimana kain tapis ini tidak hanya menjadi sebuah produk budaya, tetapi juga produk ekonomi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Tapis merupakan salahsatu kearifan lokal budaya Lampung yang sudah dikenal luas, dimana selama ini tapis merupakan produk budaya, sehingga kedepan diharapkan tapis ini dapat menjadi produk ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Selain meninjau Mahan Tapis Margakaya, Penjabat Bupati dan Ketua Dekranasda setempat juga meninjau Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran. Untuk diketahui, Pekon Lugusari merupakan salahsatu dari tiga desa di Provinsi Lampung yang telah ditunjuk oleh Gubernur Provinsi Lampung sebagai Desa Wisata Kampung Tapis, yang direncanakan akan segera di-launching. Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dalam rangka persiapan di-launching-nya Pekon Lugusari sebagai Desa Wisata Kampung Tapis Provinsi Lampung. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *