banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Bintan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri

Avatar
banner 120x600

Bintan – Dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia termasuk di Daerah, Pemerintah Kabupaten Bintan mengikuti Rapat Koordinasi bersama Kemendagri RI secara during melalui zoom meeting yang dipimpin Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Mohammad Panca Azdigoena di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin (24/10).

Dariang Gedung Sasana Bhakti Praja Lt. 3, Jakarta Pusat, jajaran Kemendagri menyampaikan bahwa tujuan Rakor ini membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di Daerah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Asiten Administrasi Perekonomian dan Ppembangunan Setda Bintan Mohammad Panca Azdigoena menyampaikan
beberapa langkah strategis yang akan segera dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam upaya pengendalian lajunya angka inflasi atas harga kebutuhan pokok. Seperti melakukan pengecekan atas keterjangkauan harga, melakukan komunikasi yang efektif, memantau secara langsung ketersediaan pasokan serta memastikan kelancaran distribusi bahan pokok yang ada di Bintan.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga nantinya akan meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk menghitung inflasi yang terjadi di Kabupaten Bintan. Inflasi juga merupakan salah satu indikator tingkat kemajuan negara, maka dari itu terus dijaga pada tingkat yang rendah dan stabil agar dapat memberikan cukup stimulus pada sisi produksi dunia usaha dan tidak memberikan tekanan yang besar kepada konsumen.

“Berbagai upaya terbaik kita coba lakukan. Jika tak cukup satu solusi, kita tambah solusi lain dan cara lain. Yang jelas semua upaya strategis, kita lakukan” tegas Panca.

Pemkab Bintan juga membangun dan menghidupkan Satgas Ketahanan Pangan agar mampu menjaga serta mengendalikan ketahan pangan masyarakat serta meminimalkan jumlah kendala yang mungkin meningkatkan biaya dengan harapan dapat menekan laju inflasi di kabupaten Bintan. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *