banner 728x250
Tak Berkategori  

KPK Bersama Pemkot Bandar Lampung Lakukan Deklarasi Anti Korupsi

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan deklarasi anti korupsi di taman UMKM Bung Karno Jalan Gatot Subroto. Kota Bandar Lampung. Sabtu (24/9/2022).

Deklarasi anti korupsi tersebut merupakan rangkaian roadshow Bus KPK yang mensosialisasikan nilai anti korupsi.

Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI Aida Ratna Zulaiha mengucapkan, terimakasih atas sambutan dan perserta dan seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang ikut berperan aktif dalam kegiatan Roadshow Bus KPK.

“Ini adalah kota kelima yang disinggahi KPK. Di kota kelima ini kami mendapatkan sambutan yang sangat luarbiasa. Program ini menunjukkan ternyata KPK itu dikenal dan masyarakat bisa melihat langsung kehadiran KPK”. Kata Aida.

Melalui Bus KPK yang dibawa tim antikorupsi untuk roadshow ke berbagai kota, masyarakat dapat melihat informasi tentang kegiatan dan program KPK melalui komputer yang ada di dalam bus KPK. “Terutama kepada para guru dan siswa-siswa di Bandar Lampung, yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bus KPK”. Ujarnya.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak bisa berprilaku jujur. Karena dalam sosialisasi anti korupsi ini, ada 9 poin yang harus disampaikan kepada masyarakat yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil. “Harapan masyarakat khususnya anak-anak sudah memahami akan nilai kejujuran”.

Lanjut Walikota Eva, Kota Bandar Lampung menjadi tempat ke lima yang dikunjungi oleh Bus KPK. Dengan harapan Kota Bandar Lampung dapat menjadi percontohan untuk kabupaten lain dalam hal anti korupsi, bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi untuk aparatur pemerintahan dari tingkat RT hingga kepala OPD.

“Alhamdulillah respon masyarakat dan seluruh OPD sangat baik. Semoga masyarakat kota Bandar Lampung bisa menerapkan 9 poin anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari”. Pungkasnya.(*).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *