Garda Puan Deklarasi Dukung Puan Maharani Sebagai Capres 2024

Jakarta249 Dilihat

Jakarta – Garda Pemersatu Anak Negeri yang mengatasnamakan (GARDA PUAN) secara resmi mendeklarasikan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, (Sabtu (22/10/2022).

Acara deklarasi digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022). Pantauan di lokasi, Terlihat pula ada spanduk tertulis Deklarasi Garda Pemersatu Anak Negeri “Bersama Puan Maharani Kita Pererat Persatuann Dan Kesatuan Demi Mewujudkan Bangsa Dan Negara Yang Adil , Makmur Dan Berdaulat” .

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus pusat DPP Garda Puan, Ketua Umum Sonny Sofiandy, S.E., didampingi Sekretaris Jenderal Jacha Taruna Djaja, Ketua Harian DPP Garda Puan Robert Siagian, serta Bendahara Umum DPP Suzi Oktalina, serta Perwakilan Garda Puan se Jabodetabek.

Kegiatan Deklarasi tersebut, dipandu oleh Maman Suparman dengan menyambut dan mengawalinya dengan yel-yel, “GARDA PUAN…GARDA PUAN…MERDEKA…!, sebagai penyemangat kepada ratusan Garda yang memadati Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Ketua Umum Garda Puan, Sonny Sofiandy, S.E., mengatakan, “Hari ini kita berkumpul dengan niat dan tujuan yang sama yaitu tekad mendeklarasikan, DR. Hj. Puan Maharani sebagai calon Presiden RI Tahun 2024 yang kita ketahui bersama beliau adalah cucu biologis dan ideologis The Founding Father kita Bung Karno,“ ujarnya dalam sambutan Deklarasi Garda Puan didepan ratusan Relawan Puan Maharani.

Menurutnya, “Puan memiliki darah seorang pemimpin karena keturunan dari Presiden Sukarno, Presiden Indonesia pertama dan putri dari Ketum PDIP Megawati yang juga Presiden RI ke-lima, tentu dalam diri Puan Maharani mengalir darah pemimpin bangsa ini,“ kata Sonny.

Selain itu, Sonny mengatakan, “Dari segi bibit, bobot dan bebet tidak diragukan lagi beliau DR. Hj. Puan Maharani adalah calon Presiden RI yang berideologis, berintegritas dan layak sebagai calon Presiden RI di pemilu mendatang,” terang Sonny.

Masih kata Sonny, “Bersama Puan Maharani Kita Pererat Persatuan dan Kesatuan Guna
Mewujudkan Bangsa dan Negara yang Adil, Makmur dan Berdaulat,”

*Adapun maksud dan tujuan
Deklarasi Nasional Garda Puan yaitu untuk mempersatukan keberagaman rakyat dalam menggunakan hak politiknya untuk mendukung dan memenangkan Puan Maharani sebagai calon pemimpin bangsa dan negara,” paparnya.

“Deklarasi sebagai Kaderisasi dalam rangka suksesi berbangsa dan bernegara berdasarkan UUD1945 dan Pancasila, serta Ikut menjaga kedaulatan bangsa dan negara dari ancaman dalam dan luar negeri,“ pungkas Sonny Sofiandy.

Masih di lokasi yang sama, Sekertaris Jendral Drs.Jachia Taruna Djaja mengatakan, sejak terbentuknya Garda Puan pada 26 April 2022 alhamdulilah sudah terbentuk 25 DPD di tingkat Propinsi dan 120 DPC tingkat Kabupaten/Kota.

“Persatuan itu selalu berawal dari gresrut rakyat terbawah dan pada Umum nya rakyat terbawah itu tersingkirkan mana Kala seseorang sudah jadi Nah…. itu harus di hentikan yang demikian, maka timbulah Garda Puan,”  tutur Jachia kepada HaluanIndonesia.co.id

Lanjut dia, Garda Puan tidak hanya sebatas Pilpres saja, tetapi kami Lima tahun sekali terjadi kongres dengan tujuan sesuai dengan Visi Misi kami adalah bagai mana mempersatukan Anak Negeri ini dalam lingkup negara NKRI yang bentul – betul menjiwai berdasarkan dari marwah berdiri nya negara kita, nah kembali lagi ke sana yaitu Bung Karno,” ujar nya.

“Program kerja kami sampai Desember ini adalah penyempurnaan infrastruktur dari sabang sampai Marauke, paling lambat bulan April mendatang kami akan mengadakan Rakernas di situ lah sebagai wadah, wahana dan program kerja yang bagai mana, kunci nya ‘Bersatu’ tidak ada istilah nya banteng terpisah atau memisahkan diri dan kami berani mengatakan Garda Puan adalah Garda yang terdepan untuk mengawal penerus dari pendiri negara NKRI dan sebagai roda penggerak dalam Pilpres 2024 mendatang,” tutup nya .(Jerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *