banner 728x250

Pemerintah Desa Sinar Mulya Gelar Musrenbang Desa

Avatar
banner 120x600

Lampung Utara – Pemerintah Desa Sinar Mulya Kecamatan Tanjung Raja, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023, bertempat di Gedung Serbaguna, Senin (17/10/2022).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kepala Desa Sinar Mulya Sulki beserta perangkat Desa, Camat Tanjung Raja di wakili oleh Sekcam Erwin, Kapus Tanjung Raja Reliyana, Pendamping Desa, BPD, Babinsa serta unsur Masyarakat Desa Sinar Mulya.

Pelaksanaan Musrenbang ini melibatkan semua kelompok dan lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa guna menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya, dimana rencana pembangunan tersebut yang akan dibiayai baik dari Anggaran Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD).

Dalam sambutannya Kepala Desa Sinar Mulya Sulki, menjelaskan bahwa pembangunan ditahun 2022 belum maksimal dikarnakan Covid-19 yang mana Dana Desa teranggarkan 40 persen untuk BLT, namun di tahun 2023 BLT hanya maksimal 25 persen saja,

“Kegiatan kita hari ini untuk membahas menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan baik dari dusun satu sampai dusun empat yang diajukan untuk tahun selanjutnya, Serta pembahasan Dana Desa (DD) yang mana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditahun 2023 maksimal 25 persen dan diberikan khusus untuk masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem, tidak mempunyai rumah atau tempat tinggal yang sudah tidak layak huni,” pungkas Kades Sinar Mulya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *