banner 728x250
Tak Berkategori  

SPBU 44.558.12 Jalan Baron No. 16 Duwet di Tera Ulang

Avatar
banner 120x600

Gunungkidul – SPBU Pertamina 44.558.12 jalan Baron no 16 Dunggubah II Duwet Wonosari Gunungkidul lakukan tera ulang oleh petugas atau penera metrologi dari Dinas Perdagangan kabupaten Gunungkidul sebagai upaya memastikan alat dispanser SPBU berfungsi dengan baik sesuai dengan takaran yang standar, Selasa (04/10/2022)

Menurut Yulianto pengawasan PT Mitra Aston yang ada di SPBU tersebut menerangkan bahwa tera ulang tersebut dilakukan sebagai pengecekan alat apakah sesuai dengan takaran atau tidak. Pengecekan dilakukan oleh pihak SPBU setiap minggunya dan untuk dari Dinas Perdagangan kabupaten Gunungkidul dilakukan setahun sekali. Kemarin di tera ulang dari Dinas bulan Maret 2022 dan kali ini pihak SPBU mengajukan sendiri untuk di tera ulang.

Selanjutnya petugas tera ulang yang berjumlah 4 orang melakukan tera ulang di tiga alat dispenser milik SPBU Duwet yang merupakan pengujian alat kembali terhadap takaran dan ukuran yang digunakan oleh SPBU tersebut. Pengujian dilakukan berulang-ulang. Setiap dispanser dilakukan pengujian.

Setelah pengujian Petrus Setya Widiyatmoko selaku penera metrologi Dinas Perdagangan kabupaten Gunungkidul menjelaskan tera ulang dilaksanakan setahun sekali oleh Dinas tetapi jika ada permintaan dari pemilik SPBU dinas melayaninya. Hasil tera ulang bagus dengan kondisi mesin yang sudah agak berumur dengan toleransi batas masuk standar. Standar metrologi tera 100 mm liter per 20 liter bejana. hasil tadi mencapai 5 sampai 10 mili liter. Dalam pengukuran tadi memang tidak selalu sama karena faktor sifat cairan yang mengandung ron dan cuaca. Setelah dinyatakan lolos uji alat pengisian BBM di segel oleh teknisi atas perintah penera metrologi. Selanjutnya untuk tera berkala pada bulan maret 2023. (Mungkas. M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *