banner 728x250
Tak Berkategori  

Dinas PUPR Lampura Lakukan Perluasan SPAM di Desa Tulung Balak

Avatar
banner 120x600

Lampung Utara – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan pembangunan Perluasan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dikawasan Pedesaan yang salah satunya berada di Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja, Minggu, (02/10/2022).

Ketua KSM Bapak Memen Saputra menjelaskan pembangun Perluasan Sistem Penyediaan Air Minum Perpipaan Dikawasan Pedesaan yang sedang di kerjakannya merupakan bantuan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bernilai kontrak sebesar Rp. 802.293.900,- .

“SPAM ini bantuan dari Dinas PUPR melalui Bidang Cipta Karya, kemarin juga Bapak Afrizal pun sudah pernah naik kesini untuk melakukan survei lokasi, pembangunan ini dengan luas jaringan perpipaan sepanjang 7 Kilometer serta pembangunan sudah sampai di tahap 20 persen pekerjaan.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Bapak Suwandi salah satu tukang menceritakan betapa sangat sulitnya mereka para tukang dalam membangun SPAM tersebut, dikarnakan titik pembangunan berada di dataran tinggi, serta susahnya dalam mengangkut material disebabkan medan yang sulit. Dan pekerjaan tersebut ujarnya sudah ia kerjakan selama satu bulan.

Sementara itu Bapak Jonson selaku perwakilan dari masyarakat dusun 03 dan dusun 04 sangat berterimakasih pada Dinas PUPR Lampura dan juga kepada Bapak Afrizal Kabid Cipta Marga atas dibangunnya SPAM di dusun mereka, berkat adanya SPAM tersebut masyarakat terbantu sehingga tidak kesulitan lagi dalam mencari air bersih,

“Kami berterimakasih kepada Dinas PUPR Lampung Utara, Kabid Cipta Karya Bapak Afrizal, mengapa saya bilang sangat berterimakasih, dulu saya membangun sumur saya ini sedalam 25 meter baru mendapatkan sumber air nya, itupun saya yang menggali sendiri dikarnakan tukang yang menggali tadinya sudah tidak sanggup, sehingga terpaksa saya yang menggali sampai kedalaman 25 meter ini dan dengan adanya SPAM ini kami benar-benar merasa sangat terbantu.” Tutupnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *