banner 728x250
Tak Berkategori  

Warga Kecamatan Tabang Bersyukur Adanya Semenisasi Jalan

Avatar
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Warga Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tepatnya warga yang bermukim di lima desa daerah Sungai Lunuk kini mendapatkan semenisasi jalan menuju ibukota kecamatan Tabang yaitu Desa Sidomulyo.

Lima desa tersebut yaitu Desa Muara Tuboq, Desa Muara Tiq, Desa Muara Salung, Desa Muara Kebaq dan Desa Muara Belinau merasakan sekali dampak semenisasi jalan yang dilakukan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas PUPR itu. Menurut Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK KNPI) Kecamatan Tabang Rahmat Patoni, SE menerangkan bahwa jalan yang selama ini penuh kubangan lumpur dan sangat sulit dilalui warga bermotor dan pejalan kaki sepanjang sekitar 20 KM itu, kini sudah mulai dilaksanakan semenisasi jalan dan warga juga sudah mulai merasakan manfaatnya” terang Rahmat pada Haluan Indonesia Sabtu (01/10/2022).

Menurutnya Rahmat dengan adanya jalan itu juga akses pendidikan dan ekonomi juga dirasakan. Kini siswa di lima desa itu dapat melanjutkan pendidikan ke Tabang juga semakin nyaman. “Selama ini banyak anak putus sekolah disana karena di lima desa itu baru ada Sekolah Dasar (SD) karena mereka hanya menggunakan ketinting dengan perahu kecil. Kalau banjir mereka juga tidak berani tuk menuju sekolah. Dengan adanya jalan ini mereka bisa naik sepeda motor atau mobil ke Tabang” terang Rahmat lagi yang sudah dua Priode menjadi ketua KNPI Tabang ini.

Dengan adanya pembangunan ini Menurut Rahmat lagi kami pemuda dan warga Tabang sangat berterima kasih sekali dengan program pemerintah Kukar melalui Program Idaman, karena banyak pembangunan yang kami rasakan di wilayah paling hulu di Kukar ini. Seperti adanya pembangunan Puskesmas Induk yang setara dengan Rumah sakit karena sudah ada rawat inap nya yang respentatif, Pembangunan PDAM di desa Bilatalang serta adanya gedung serbaguna kantor kecamatan Tabang yang bisa dipakai untuk acara besar. “Terima kasih pak Bupati kami sangat merasakan manfaat pembangunan yang telah dilaksanakan” terang Rahmat. (VR)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *