banner 728x250
Tak Berkategori  

Warga Desa Wangeotak, Penderita Hernia di Bantu Haji Robert

Avatar
banner 120x600

HALUT – Warga Desa Wangeotak, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), baru-baru ini harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita penyakit Hernia. Penyakit tersebut oleh Tim Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, terpaksa harus dilakukan operasi.

Menurut Kepala Desa Wangeotak, Bernatus Meleun, menyebutkan, warga yang bernama Enos Lopa, awalnya dibawa ke Rumah Sakit Bergerak Kao pada malam hari, karena kesakitan akibat Hernianya. Namun, karena tidak dapat ditangani, yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Tobelo.

“Total ada 10 hari di RSUD Tobelo. Dokter melakukan operasi dan berjalan lancar. Lalu sekarang sudah pulang ke rumahnya,” kata Bernatus, melalui rilis yang dikirim Manager Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait.

Dalam rilisnya, Bernatus juga mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert Nitiyudo, Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), yang bersedia membiayai operasi dan perawatan warganya tersebut. Yang mana awalnya, Bernatus sendiri tidak tahu bagaimana menolong warganya itu karena tidak ada biaya yang bisa digunakan.

“Saya menghubungi Kepala Desa lain yaitu Kepala Desa Tafasoho di Kecamatan yang sama, Supardi Gaus yang kemudian berinisiatif untuk menghubungi Haji Robert.
Mendengar itu, Haji Robert langsung memberikan bantuan dengan membiayai selama yang bersangkutan di rumah sakit, sampai selesai operasi dan bisa pulang ke rumahnya. Haji Robert kemudian mengirim Tim Kesehatan PT. NHM untuk menemui Saya dan kemudian mengevakuasi Enos Lopa ke rumah sakit,” tambah Bernatus.

Menurut Bernatus, kedua anak Enos Lopa menyampaikan juga ucapan terima kasih atas bantuan Haji Robert dan juga Tim Kesehatan PTNHM sehingga ayah mereka sekarang sudah selesai operasi dan sudah kembali ke rumah untuk pemulihan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *