banner 728x250

Pemkot Balam Resmi Tunda PTM

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung resmi menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang awalnya direncanakan dimulai pada 7 Februari 2022. Hal itu dikatakan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat mengadakan konferensi pers di Ruang Rapat Walikota, Kamis (3/2/2022).

Pada konferensi pers tersebut Walikota Bandar Lampung menyampaikan, penundaan pelaksanaan PTM untuk seluruh sekolah di Bandar Lampung, “penundaan PTM ini menyusul adanya siswa yang terpapar di tengah pelaksanaan PTM, yakni pada SMK SMTI Bandar Lampung, dimana terdapat 850 siswa yang mengikuti PTM”.

“Walikota Bandar Lampung meminta para wali murid untuk lebih bersabar, karena pembelajaran masih dilakukan secara dalam jaringan (daring)”.

Kemudian Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan, per tanggal 2 Februari 2022 kasus positif Covid-19 di Bandar Lampung ada 130 orang. Sebanyak 98 orang (75%) bergejala ringan dan melakukan isolasi mandiri (isoman), Sedangkan 32 orang (25%) dirawat di dua rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

“Faktor penyebab pasien terpapar Covid-19 adalah perjalanan ke luar kota. Pasien positif ditemukan dari hasil tracing pihak puskesmas dan ada juga yang merasakan gejala lalu melakukan rapid test ke puskesmas dan dinyatakan positif, dari 130 kasus tersebut 75% melakukan isoman dengan gejala yang cukup ringan karena rata rata sudah divaksin dan dirawat ada 25%”. Terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *