banner 728x250

Kapolda DIY Apresiasi Peran Aktif Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ridho R
banner 120x600

Yogyakarta – Kapolda DIY menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam masa pemilu.

Hal ini disampaikan Kapolda dalam acara “Jumat Curhat” yang diselenggarakan di Kasihan, Bantul pada Jumat (5/7/2024).

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., bersama dengan beberapa pejabat utama Polda DIY, bertatap muka langsung dengan masyarakat. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Ketua Pokdarkamtibmas, Ketua RT, serta tokoh masyarakat setempat.

“Yogyakarta dianggap sebagai daerah dengan tingkat peradaban yang tinggi, sehingga mampu menjaga stabilitas keamanan dengan baik”, ungkap Irjen Pol Suwondo.

Masyarakat yang hadir juga menyampaikan berbagai pertanyaan dan masukan. Salah satunya dari Bapak Sri Suharyadi, Ketua Pokdarkamtibmas, yang berharap dapat dilibatkan lebih aktif dalam kegiatan pengamanan Pilkada mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda DIY memastikan bahwa Pokdarkamtibmas akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada, seraya menegaskan pentingnya sikap netral dalam pelaksanaan pengamanan tersebut .

Selain itu, Ibu Murjiyem, Ketua RT setempat, menanyakan tentang penanganan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan peran Jaga Warga.

Kapolda DIY menjelaskan bahwa razia terhadap knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis akan terus dilakukan hingga masalah ini tuntas. Beliau juga menekankan pentingnya peran Jaga Warga dalam menyelesaikan permasalahan sosial dengan mengedepankan nilai-nilai budaya setempat.

Di akhir acara, Kapolda DIY memberikan gambaran umum mengenai situasi keamanan di Yogyakarta, menyoroti penurunan angka kejadian kriminalitas serta peningkatan ekonomi daerah.

“Harkamtibmas tercapai karena peran semua elemen masyarakat, termasuk Pokdarkamtibmas dan Jaga Warga. Situasi aman ini menjadi investasi yang baik bagi Yogyakarta kedepan,” kata Irjen Pol Suwondo.

Acara “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan kepolisian, guna mewujudkan Yogyakarta yang lebih aman dan tertib.

Mungkas Mulyono

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *