banner 728x250

HUT Bhayangkara ke-78, Polda DIY Gelar Upacara Parade

Ridho R
banner 120x600

Yogyakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar upacara parade yang meriah di Lapangan Pemda Sleman pada Senin (1/7/2024). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh pejabat Forkopimda DIY serta berbagai elemen masyarakat.

Tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat. Setelah upacara, dilanjutkan syukuran yang diawali dengan peragaan dari Satbrimobda Polda DIY kemudian dilanjutkan prosesi potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan penghormatan terhadap jasa-jasa Polri. Pemotongan tumpeng dilakukan Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo yang di serahkan kepada personel Polda DIY termuda.

Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut juga diadakan pemberian penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat yang berprestasi. Penghargaan ini diberikan dalam bentuk tumpeng mini oleh Forkopimda sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah DIY.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. dalam pernyataannya mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum penting bagi Polri.

“Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Penghargaan yang diberikan hari ini merupakan wujud nyata apresiasi kami terhadap anggota Polri dan masyarakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa.”

Acara puncak ditutup dengan penampilan tarian tradisional yang memukau, menampilkan keindahan budaya Yogyakarta dan semangat kebersamaan. Upacara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah DIY.
(Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *