banner 728x250

Pemkab Pesibar Lakukan Ram Check Kendaraan Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji

Ridho R
banner 120x600

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melakukan ram check kendaraan bus dalam rangka pemberangkatan calon jama’ah haji asal Pesibar Tahun 2024, di jalur 2 bandara Muhammad Taufiq Kiemas Pekon Seray, Kamis(6/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesibar, Ariswandi, S.Sos., M.P., Kabag Kesra Pesibar, Wike Wijayanti, S.ST., M.M., dan jajaran Polres Pesibar.

Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., menegaskan kegiatan tersebut (Ram Check) untuk pemeriksaan administrasi atau surat menyurat kendaraan dan pemeriksaan teknis seperti lampu, wiper, ban, transmisi, dan peralatan lainnya.

“Selain melakukan ram check, diharapkan dapat melangsungkan tes urin dan tes kesehatan bagi supir bus yang berjumlah 4 orang, agar bisa dipastikan waktu pemberangkatan nantinya dalam keadaan sehat dan fit,” ujar Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar.

Sesuai hasil yang akan dijadwalkan calon jama’ah haji asal pesibar akan diberangkatkan nanti malam pada pukul 10.00 wib dari Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Pesisir Barat (Pesibar) menuju asrama haji, dengan 2 kendaraan bus pengangkut jama’ah haji yang sudah sesuai standar dan layak dioperasikan.

“Pemberangkatan para calon jama’ah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah dengan niat mengharapkan ridho dari Allah SWT, yang merupakan ibadah wajib bagi yang mampu, baik dari segi fisik, ekonomi maupun mental,” pungkas Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar.(ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *