banner 728x250

88 Peserta Ikuti O2SN Jenjang SMP/MTS Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2024

Ridho R
banner 120x600

Pringsewu, HI – Sebanyak 88 Peserta atlit dari 5 Cabang olahraga mengikuti O2SN jenjang SMP tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2024, Kamis, 16/5/2024, di GOR Mini Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat.
.
Aniza Dwi Gardika Plt Kabid Dikdas mewakili Sunaji S, Pd,MM PLt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini dasarnya adalah Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung. Selanjutnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 20 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2022 tentang Standar Satuan Harga.
.
Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu Nomor 7 Tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024. Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 21 Tahun 2023 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.
.
Sedangkan kegiatan ini dibiayai oleh DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Tahun 2024, dan Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SMP/MTs Tahun 2024.
.
Ditambahkan Aniza Dwi Gardika tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah Mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah.
.
Selanjutnya mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab. Mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga. Menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air. Menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik sekolah di seluruh Indonesia.
.
Hasil yang diharapkan dari kegiatan an ini adalah adanya Pewadahan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga.

Terpilihnya peserta didik terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah tertentu.
Terbangun jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab membudayakan peserta didik hidup sehat dan gemar olahraga.Terbangun jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.Terjalinnya kesatuan dan persatuan antar peserta didik seluruh Indonesia melalui O2SN.
.
Sasarannya adalah lanjut Anisa Dwi Gardika Siswa siswi jenjang SMP/MTs yang memiliki bakat dan potensi untuk berkembang di bidang Olahraga.
.
Pelaksanaan dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 15-16 Mei 2024 dan Senin-Selasa, 20-21 Mei 2024 bertempat di Lapangan Kuncup untuk Atletik, GOR Kuncup : Karate, dan Pencak Silat, Kolam Renang PARIS Cabang olahraga Renang, Tirta Sport Podomoro cabang olahraga Bulutangkis

Cabang olahraga yang dilombakan Atletik,
Karate, Pencak Silat, Renang, dan Bulutangkis
.
Rincian Peserta Cabang olahraga Atletik 13 Putra dan 8 Putri, Cabang olahraga Karate 12 Putra, dan 7 Putri
Cabang olahraga Pencak Silat 7 Putra,dan 9 Putri. Cabang olahraga Renang 9 Putra,dan 6 Putri. Cabang olahraga Bulutangkis 11 Putra ,dan 6 Putri, total keseluruhan berjumlah 88 Peserta, jelas Aniza Dwi Gardika.
.
Dewan juri yang bertugas berasal dari Induk Organisasi PASI, FORKI, IPSI, PRSI, PBSI.
.
Sumber dana kegiatan berasal dari DPA Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2024, ungkap Aniza Dwi Gardika. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *