banner 728x250

GPII Kaltim Harapkan Pilkada 2024 Bermartabat dan Tolak Pilkada Curang

Ridho R
banner 120x600

Samarinda – Organisasi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melalui Pengurus Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) mengharapkan kepada pelaku politik di Kaltim agar dalam Pilkada Serentak 2024 nanti lebih bermartabat dan tolak Pilkada Curang. Hal itu disampaikan oleh Ketua PW. GPII Kaltim Varia Fadillah pada media online nasional Haluan Indonesia, Selasa (16/04/2024).

Menurut Varia Fadillah yang juga Kepala Biro Kepemudaan di Ormas KBPP Polri Kaltim menyatakan bahwa pihaknya menghendaki agar Pilkada di Kaltim maupun pada sepuluh Kabupaten/ Kota yang ada di Kaltim yang juga menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak agar dapat lebih bermartabat dan menolak politik curang. “Kita harus menunjukan bahwa Pilkada 2024 di Kaltim ini lebih bermartabat dan jauh dari politik curang seperti adanya penggelembungan suara, black campaign / kampanye hitam, Money Politik dan terutama lagi tidak saling hasad antar pasangan calon / Paslon ” jelas Varia.

Selain itu Varia Fadillah juga mengharapkan para kontestan di pilkada nanti juga mengedepankan adu gagasan atau ide program bagaimana pembangunan di daerahnya lebih baik lagi. “Kita menginginkan adu gagasan program bukan saling hasad, karena ingat penyakit hasad sering menimpa pada sesama satu profesi dan dosanya bagi pelaku Hasad adalah ; ini bak api yang membakar kayu api yang kering” ujar Ketua GPII Kaltim yang juga penasehat pada pondok Pesantren Alfarisyah Hasyim Tenggarong ini. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *