Bupati Gunungkidul Beri Penghargaan Atlit dan Pelatih POPDA DIY

Gunungkidul26 Dilihat

GUNUNGKIDUL – Atlit dan Pelatih Peraih Medali yang mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY menerima penghargaan langsung secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul,

“Dari 29 cabor dan 1 cabor eksibisi kita mengirimkan atlit sebanyak 328 dan yang meraih medali sebanyak 180 atlit,” papar Supriyanto selaky Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ia juga menjelaskan, ini menjadi evaluasi untuk para atlit dan pelatih karena perolehan mendali cenderung turun dibanding tahun 2023.

“Perolehan medali ditahun 2024 yakni emas 19 perak 34 perunggu 49 ini menurun dibanding tahun 2023, untuk tahun 2023 kita emas mendapat 22 medali emas, 31 medali perak, dan 71 perunggu,” paparnya.

Supriyanto juga menjelaskan, faktor menurunnya perolehan medali salah satunya ada beberapa cabang olahraga yang tidak dipertandingkan,

“Namun begitu, kita masih bisa tetap menjadi juara umum salah satunya pada cabang olahraga bricks yang mana kita mendapat juara umum,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun juga mengapresiasi atas hasil jerih payah para atlit, pelatih, pendamping serta para pendukung yang telah berjuang.

“Saya berharap, kedepan untuk para atlit sepenuhnya berasal dari warga Gunungkidul, karena hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan, dimulai dari sekarang mempersiapkan para atlit untuk perhelatan Porda,

“Utamanya kita perkuat mental mereka, jiwa bertanding mereka dalam berkompetisi,” katanya saat memberikan sambutan di Aula Bank Daerah Gunungkidul, Senin (1/4/2024).

Bintang salah satu peraih medali sepak takraw pun mengaku senang atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah daerah,

“Sangat senang dengan penghargaan yang diterima, semoga bisa saya manfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu juga diserahkan dana hibah kepada KONI dari pemerintah senilai 2.9 miliar,

“Mohon gunakan uang tersebut dengan baik berdasarkan skala prioritas seperti pembinaan-pembinaan,” pesan Bupati. (Mungkas Mulyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *