BRI Peduli Bantu Bagun Gedung SD Karangrejek 2

Gunungkidul37 Dilihat

Gunungkidul – Program BRI Peduli bertajuk “Ini Sekolahku” dilakukan di SDN Karangrejek 2, Wonosari. Bantuan yang diberikan oleh Corporate Social Responsibility atau Program CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wonosari berupa renovasi sekolah, pembangunan musola, pembangunan ruang guru dan toilet siswa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BRI ini merupakan wujud peningkatan kualitas SDM salah satunya dengan membangun infrastruktur,” kata Sunaryanta, Jumat (15/3/2024).

Bupati juga mengatakan, secara umum banyak kondisi sekolah yang butuh perbaikan, namun anggaran yang bersumber dari APBD belum mampu mengintervensi sektor itu sehingga dibutuhkan kerjasama melalui CSR.

“Sekolah yang nyaman tentunya akan mendorong para siswa dan guru lebih bersemangat disekolah,” paparnya.

Kepala Cabang BRI Wonosari, Alghani mengatakan, perbaikan SDN Karangrejek 2 ini dilaksanakan sejak akhir Tahun 2023. Meliputi perbaikan ruang kelas 5 dan Kelas 6. Pergantian atap, dinding, lantai dan 4 toilet. Dilakukan juga pembangunan musola dan ruang guru dengan anggaran Rp. 1 milyar.

“Tidak hanya peningkatan masyarakat dalam sisi ekonomi tapi BRI berkomitmen memberikan pelayanan pembangunan infrastuktu tentunya dengan 22 jaringan unit kerja kami,” paparnya.

Gani berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi sekolah , bapak ibu guru juga lebih bersemangat memberikan kontribusi menjadikan siswa SDN Karangrejek 2 lebih berprestasi dan mampu berkiprah dalam pembangunan Bumi Handayani.

“Ini sekolahku merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh BRI sebagai bentuk tanggung jawab sosial pendidikan dan ekonomi,” paparnya.

Kepala Sekolah SDN Karangrejek 2, Wahid Budiyono mengatakan, berkat bantuan renovasi tersebut, para siswa sangat antusias dan senang karena kelasnya kini layak digunakan kembali. Mereka tidak khawatir lagi jika musim hujan, lantaran plafonnya sudah bagus.

“Saya menangkap respon siswa dan wali murid mereka sangat bahagia. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada BRI,” katanya. (Mungkas Mulyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *