KONI Gunungkidul Gelar Rakerkab 2024

Gunungkidul63 Dilihat

Gunungkidul – Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkudul menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Tahun 2024. Salah satu pembahasan pematangan ajang penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII DIY 2025 mendatang.

Ketua KONI Gunungkidul, Irfan Ratnadi mengatakan, Rakerkab 2024 menjadi momentum yang sangat strategis karena menyangkut persiapan pelaksanaan Porda ke 17 dimana Gunungkidul akan menjadi tuan rumah.

“Kita sudah sepakat bahwa Porda Gunungkidul akan meraih 2 sukses yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” kata Irfan dalam Pembukaan Rakerda yang digelar di Ruang Rapat Handayani, Sekda Gunungkidul, Minggu (3/3/2024).

Irfan berharap dalam penyelenggaraan nanti semua cabang olahraga dapat dilaksanakan di Gunungkidul. Sementara dalam prestasi, perolehan medali emas lebih banyak dari perolehan pelaksanaan Porda 2022.

“Inventarisasi calon venue pertandingan sudah kita lakukan. bahkan hasil verifikasi dan rekomendasi sudah kita sampaikan Bupati,” paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, roadmap sukses Porda 2025 sudah dilaksanakan sejak 2023 diantaranya penguatan organisasi cabor, inventarisasi calon venue, penyusunan database pelatihan atlet berprestasi dan Gunungkidul memiliki 731 atlet.

“Kita juga melakukan MoU dengan FIKK UNY dalam pembinaan penguatan pendampingan pelatihan. Melakukan komunikasi dan membangun jejaring dengan berbagai pihak untuk mendukung Porda 2025,” paparnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya mendukung penuh pelaksanaan Porda ke 17 yang akan digelar di Gunungkidul pada September 2025 mendatang. Pensiunan TNI AD ini meminta opening ceremony Porda dibuat berbeda.

“Saya meminta semua harus menjaga kekompakan, kebersamaan dan sinergitas sesuai dengan semangat Koni Kuatkan Sinergi Raih Prestasi,” papar Bupati.

Ketum KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO mengapresiasi seluruh pengurus Koni Gunungkidul yang menunjukan aura kepengurusan yang positif. Hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya 36 atlet yang berasal dari Gunungkidul turut memperkuat tim PON 2024.

“Gunungkidul memberikan kontribusi yang cukup baik dari 442 atlet yang akan berlaga di PON 36 atlet dari Gunungkidul,” paparnya

Dalam kesempatan ini Djoko Pekik berharap KONI Gunungkidul bersinergi dengan pemerintah kabupaten segera membentuk panitia lokal dan menyusun kesiapan. Pihaknya juga meminta KONI Gunungkidul menjalin komunikasi dengan berbagai mitra.

“Harapan saya karena Porda ini bukan tentang olahraga tapi gengsi, marwah jadi memang harus dilaksanakan dengan berkualitas,”katanya

Dalam kesempatan ini KONI Gunungkidul juga melakukan launching pusat kebugaran atlet yang diberinama Patriot Fitnes Center yang berlokasi di Jln. Kyai Legi, Bansari, Kepek Wonosari. Selain untuk atlet tempat ini akan dibuka untuk masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkompimda Gunungkidul, Pengurus Koni dari empat kabupaten dan kota di DIY, perwakilan pengurus cabang olahraga, koordinator kecamatan dan tamu undangan. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *