Bank Lampung KCP Panaraganjaya Resmi Dibuka

Ekobis39 Dilihat

Tulang Bawang Barat – Bank Lampung membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (10/1/2024).

Direktur Utama Bank Lampung, Presley Hutabarat menyatakan komitmen bank tersebut dalam memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Presley menjelaskan bahwa sejak tahun lalu, Bank Lampung telah mengusung slogan “Bank Lampung Hadir di UMKM.” Ia mengundang para pelaku usaha UMKM, baik skala kecil, menengah, maupun mikro, untuk memanfaatkan layanan “Gratis Usaha” dengan bunga ringan.

“Saya berharap bagi para pelaku usaha UMKM, terutama mikro, silahkan datang ke Bank Lampung untuk meminta fasilitas ‘Gratis Usaha’ dengan bunga rendah,” ungkapnya.

Menurutnya, persyaratan yang diberlakukan pun cukup sederhana, meliputi surat keterangan dari kelurahan, KTP, KK, dan minimal surat keterangan usaha yang telah berjalan selama 6 bulan.

Lebih lanjut, Presley Hutabarat menjelaskan bahwa bagi pinjaman di atas 100 juta, diperlukan agunan, sementara yang dibawahnya tidak perlu agunan dan akan dinilai berdasarkan kelayakan usahanya.

Dia menegaskan bahwa Bank Lampung berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya dan berharap masyarakat memberikan masukan yang konstruktif guna perbaikan jika ditemukan kekurangan.

Pada kesempatan tersebut, Presley Hutabarat juga menyampaikan bahwa Bank Lampung akan melakukan analisis lokasi dan transaksi ekonomi untuk membuka cabang-cabang di wilayah Utara Tulangbawang Barat.

“Sejalan dengan permintaan Pemkab. Ia menegaskan bahwa jika ada dukungan, Bank Lampung siap memperluas jaringan cabang untuk memberikan layanan lebih luas kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *