Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0410/KBL Bersih-bersih Pasar Tamin

Tak Berkategori20 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023, Kodim 0410/Kita Bandar Lampung bersama personel gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah daerah serta komponen masyarakat berkolaborasi melakukan pembersihan sampah di Pasar Tamin, Kota Bandar Lampung, Kamis (14/12)

“Ya, kegiatan bersih-bersih kali ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi TNI Angkatan Darat yang ke-78,” kata Mayor Inf Joko Subro, Danramil 410-06/Kedaton.

Mayor Joko mengatakan, kegiatan bersih-bersih kali ini menyasar di areal parit dan sektor pasar yang terdapat tumpukan sampah.

“Sasaran kita hari ini meliputi pembersihan di sekotor parit dan sampah yang menumpuk di sekitar pasar ini,”ungkapnya

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini melibatkan personel gabungan TNI, Polri, pihak kecamatan, Puskesmas serta warga sekitar lokasi pasar Tamin itu sendiri.

Sementara Dedi, PLT Camat Tanjung Karang Pusat mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini selaras dengan komitmen pemerintah kota Bandar Lampung.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya bersih-bersih yang dilakukan sehingga diharapkan Kota Bandar Lampung semakin bersih dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Kegiatan bersih-bersih ini juga mendapat apresiasi dari para pedagang di pasar Tamin tersebut. Salah satunya Sugeng, ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bersih pasar ini.

“Mewakili para pedagang, saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang melakukan kebersihan pasar pada hari ini,” ujarnya

Sugeng berharap setelah adanya kegiatan bersih-bersih ini, seluruh masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Mudah-mudahan kita semua menyadari pentingnya menjaga kebersihan. Dengan pasar yang bersih, insyaallah kedepan pasar ini akan semakin ramai pengunjung,” tutupnya. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *