Benua Baru FC Juarai Nabiel Husien Cup 2023 di Desa Benua Puhun

Tak Berkategori24 Dilihat

Kutai Kartanegara – Dalam Pertandingan Final Nabiel Husien Cup 2023 di lapangan Haur Kuning Desa Benua Puhun Kecamatan Muara Kaman Rabu (29/11/2023). Akhirnya Kesebelasan Benua Baru FC menjuarai turnamen tersebut setelah menang tipis dengan skor 2 : 1 atas kesebelasan tuan rumah Sepuhun FC. Gol tersebut dicetak oleh Benua Puhun FC melalui pemain bernama Tuna dan Askal serta Gol dari Sepuhun FC dari pemain bernama Anam.

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak awal pertandingan itu juga dihadiri oleh pihak perwakilan Nabiel Husien Asprov PSSI Kaltim, Haji Adriansyah Nan selaku Ketua Askab PSSI Kukar, serta jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Muara Kaman terdiri atas Camat, Kapolsek dan Danramil serta beberapa Kepala Desa terdekat seperti Kecamatan Sebulu, Muara Kaman dan Kota Bangun. Kegiatan juga dibuka dengan tarian tradisional dan moderen, Senam Zumba, serta menampilkan fashion show dari kostum daur ulang plastik. Kegiatan juga diisi dengan berbagai macam doorfrize seperti sepeda listerik, lemari es, kompor gas, tiket pesawat wisata PP ke Bali untuk empat orang penonton yang beruntung serta hadiah ringan lainnya.

Dalam sambutannya Haji Nan yang juga Kepala Desa Benua Puhun menekankan agar menjunjung Tinggi sportivitas dalam pertandingan serta mengharapkan adanya bibit bibit baru pemain bola lokal yang berpotensi dari setiap desa. “Mari Junjung tinggi Sportivitas dalam bertanding dan Askab Kukar selalu membina setiap pertandingan sepak bola yang di laksanakan di desa desa guna mencari bibit bibit baru sepak bola untuk mewakili Kukar dalam pertandingan luar daerah dan event nasional lainnya’ ujar haji Nan yang seperti diketahui telah mampu membawa cabang Sepakbola Kukar meraih Medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi Kaltim di Berau belum lama ini.

Adapun urutan Juara pada piala Nabiel Husien kali ini yaitu Juara pertama Benua Baru FC, juara kedua Sepuhun FC, Juara ketiga Arnex Jonggon FC, serta juara keempat adalah GMK 0906 Tenggarong FC. Sementara untuk Throfy Pemain terbaik diraih oleh Akbar Messi dari Sepuhun FC, lalu Throfy Pemain Pencetak Gol terbanyak diraih oleh Gogok juga pemain dari Sepuhun FC. (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *