banner 728x250
Tak Berkategori  

Walikota Jaksel Hadiri Pengukuhan Sarang Asing Tingkat Kecamatan

Avatar
banner 120x600

Jakarta Selatan – Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, menghadiri Pengukuhan Satgas Pengawasan Orang (Sarang) Asing Tingkat Kecamatan, yang terselenggara di Ruang Rapat Gelatik Utama Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (2/11).

Pengukuhan digelar dalam kegiatan Rapat Koordinasi orang Asing (Timpora), yang dihadiri oleh para Ketua Lembaga Hukum di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, beserta para camat di wilayah Jakarta Selatan.

Munjirin menyampaikan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung penuh terhadap pengawasan orang asing. Salah satunya yakni menghadirkan Timpora di setiap kecamatan, agar penindakan kepada orang asing bisa dilakukan secara masif.

“Sarang Asing atau Timpora yang ada di tingkat kecamatan, akan menjadi jembatan kita untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Jakarta Selatan,” tuturnya.

Ditambahkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Fellucia Sengky Ratna, adapun kebanyakan temuan kasus orang asing di Jakarta Selatan adalah over stay dan investor yang tidak ada keberadaannya di Indonesia.

“Adapun temuan kasus yang sering kita temui itu adalah kasus terbanyak over stay, kemudian kasus yang sedang marak ini ada investor yang tidak ada aktivitas di Indonesia,” tandasnya.

Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *