PDI Perjuangan Lamtim Gelar Maulid Nabi Muhammmad SAW

Lampung Timur142 Dilihat

Lampung Timur- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lampung Timur mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di kantor sektariat setempat, Rabu (11/10/2023)

Hadir langsung dalam acara tersebut ketua DPC PDI-Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif ,S.E.,M M. Ferliska Ramadhita Johan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI-P bebera anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Fraksi PDI-perjuangan para pengurus DPC ,Pengurus PAC ,serta pengurus ranting se Kabupaten Lampung Timur dan para santri .

Ali Johan Arif menyampaikan bahwa DPC PDI-P menggelar kegiatan tersebut untuk memperingati lahirnya Rasulullah SAW sekaligus silaturahmi antar pengurus.

“Semoga silaturahmi kita terus terjalin baik dan mendapat keberkahan dari Allah kepada semua kita yang hadir disini,” ucapnya.

Selain itu Ali Johan dalam sambutannya juga mengucapkan selamat memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita selaku umatnya, bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan,” harap Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Selanjut Ali Johan menegas bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya sebagai ritual tahunan semata.

“Kegiatan ini menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita. Ada banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad Saw yang dapat kita petik bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami maka semakin terasa pula agungnya nilai – nilai luhur ajaran islam. Nilai – nilai luhur itulah, yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia”, jelasnya

“Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam”,terangnya

“Mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, dapat kita teladani dan laksanakan dalam kehidupan sehari – hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ali Johan juga menambahkan, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam.

“Peringatan Maulid jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus di implementasikan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari”, tutup Ali Johan Arif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *