Dosen DKV IIB Darmajaya Kolaborasi Beri Pelatihan Pembuatan APE Bussy Book Tenaga Pendidik PAUD

Lampung, Pendidikan123 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan Pelatihan Pembuatan Alat Permainan (APE) Bussy Book bagi Tenaga Pendidik PAUD Aisyiyah Palapa Bandarlampung pada Selasa (22/8/23).

Dosen DKV IIB Darmajaya itu adalah Ambar Aditya Putra, S. Kom., M.T.I.; Desiana Muryasari, S.Pd., M.Pd.; dan Ade Moussadecq, S.Pd., M.Sn. Ketiganya berkolaborasi dengan dosen Universitas Aisyiyah Pringsewu (UAP) Fahlul Rizki, S.Kom., M.T.I.

Adapun pengabdian masyarakat dosen DKV IIB Darmajaya bersama dengan dosen UAP merupakan hibah institusi tahun anggaran 2022/2023. Kegiatan hibah diikuti oleh dua orang tenaga pendidik.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, Ambar Aditya Putra mengatakan untuk mendukung pembelajaran kepada anak usia dini yang kreatif dan inovatif dengan memberikan pelatihan kepada para pendidik. “Kami mengenalkan cara pembuatan Bussy Book kepada tenaga pendidika PAUD Aisyiyah Palapa,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Ambar Aditya Putra berharap media pembelajaran APE ini bisa dimanfaatkan bagi anak-anak PAUD untuk belajar mengenal huruf dan angka lebih baik lagi. “Media ini (APE) Bussy Book lebih menarik untuk dipelajari oleh anak-anak,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *