banner 728x250
Tak Berkategori  

Karyawan Lokal PTNHM Gelar Syukur Dan Doa Bersama

Avatar
banner 120x600

Halut- Sebagai bentuk wujud rasa syukur pihak karyawan lokal PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) menggelar Syukur dan Doa pergumulan atas setiap aktivitas dan kerja mereka dilingkungan pertambangan tersebut.

Giat Syukur dan Doa Pergumulan dilakukan secara Kristiani melalui Ibadah yang dilangsungkan pada Jumat (28/7) mulai Pukul 19.00 WIT hingga selesai di Gedung Gereja GMIH Pniel Baru Biang wilayah Kao daerah lingkar pertambangan.

Acara sendiri diawali dengan tatacara ibadah syukur kemudian dilakukan Doa Pergumulan dipimpin oleh Pdt. Y. Sadaro, MTh. dan diakhiri dengan penyampaian informasi kaitan PTNHM dan pemberian penguatan motivasi bagi setiap karyawan lokal yang sudah turut hadir.

Himbauan kemudian disampaikan Fortifaib Manihing selaku Ketua Badan Serikat GSBM (Gabungan Serikat Buruh Mandiri).

“Kepada saudara-saudari pekerja agar selalu bersyukur atas kesehatan dan kesempatan untuk tetap bersama dalam satu keluarga besar “karyawan PT NHM “.
Yakinlah kebersamaan ini tidak berakhir sampai disini. Selalu tingkatkan kemampuan dan produktifitas sembari mendukung apa yg menjadi impian dan harapan guna mewujudkan kebangkitan Halmahera Maluku Utara,” jelas Fortifaib.

Diapun menyampaikan permohonan Doa dan Dukungan selalu ada dari serikat.

“Saya mohon dukungan dan Doa, Serikat bersama Manajemen dimampukan yang saat ini terus berusaha merumuskan langkah-langkah taktis strategis terbaik buat kita semua dan semua yg empunya kita,” katanya.

Sementara, Glend Huliselan selaku perwakilan dari Forum Karyawan Lokal Kristen Gosowong (Forkaloka), menyampaikan ibadah pergumulan yang dilaksanakan di Gereja Pniel Baru, Desa Biang pada 28 Juli 2023 merupakan salah satu upaya dari karyawan lokal Maluku Utara yang tergabung dalam komunitas Forkaloka untuk bergumul dan mendoakan operasional PTNHM termasuk Bapak Haji Robert Nitiyudo dan para jajaran Direksi, Komisaris, Manajemen, Badan Serikat dan seluruh karyawan.

“Itu harapan kami agar PTNHM bisa tetap beroperasi di bumi Halmahera Utara bahkan maju dan berkembang sehingga selalu memberikan dampak langsung pada kesejahteraan masyarakat di Maluku Utara, baik melalui karyawan maupun mitra kerja lokal lainnya yang terdampak dengan hadirnya PTNHM,” ujar dia.

Penguatan dan motivasi juga ikut disemangatkan oleh Herdianto Bitjara salah satu Karyawan Lokal asal Kao wilayah pertambangan dia meminta agar semua pihak selalu mengandalkan kekuatan Tuhan dalam setiap aktivotas dan kerja.

“Tanah ini diberkati Tuhan dengan segala kekayaan termasuk emas yang sangat melimpah , ibadah syukur dan pergumulan ini adalah bentuk syukur karyawan lokal. Karna itu , kami sebagai anak Negeri meminta agar ibadah seperti ini dilakukan setiap bulan,” tutup dia. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *