banner 728x250
Tak Berkategori  

Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II TA 2023

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Sebanyak 210 orang siswa calon Bintara Polri Penerimaan Daerah (Panda) Polda DIY gelombang II Tahun Anggaran 2023 muliai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Imogiri Bantul, selama lima bulan kedepan.

Hal tersebut ditandai dengan upacara pembukaan pendidikan yang berlangsung di lapangan Hitam SPN Selopamioro, pada Selasa (25/7/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., didampingi Ka SPN Kombes Pol. Noerwiyanto, S.I.K., Karo SDM Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., dan para Pejabat Utama Mapolda DIY serta pengurus Bhayangkari Daerah DIY,

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan kepada pewarta bahawa upacara Ini menandai dimulainya program pendidikan yang akan mengubah calon siswa dari yang semula merupakan masyarakat umum menjadi anggota Kepolisian yang kompeten dan disiplin. Di pendidikan Kepolisian ini, para siswa peserta didik harus menunjukkan komitmennya kedepan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

Membacakan sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Wakapolda mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus ditempuh.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan, disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang Kepolisian,” ujar Wakapolda.

Adapun Program Pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II pada T.A. 2023 diselenggarakan secara serentak seluruh SPN Polda Jajaran, Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair dengan total jumlah peserta didik sebanyak 15.429 orang, dengan rincian sebagai berikut :

1. Bintara Tugas Umum 12.580 orang
2. Bintara Brimob 500 orang
3. Bintara Polair 100 orang
4. Bintara Polwan 649 orang
5. Tamtama Brimob 1500 orang
6. Tamtama Polair 100 orang. (Mungkas)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *