banner 728x250
Tak Berkategori  

TNI Koramil Galela Halmahera Utara Terus Bantu Warga

Avatar
banner 120x600

Halut – Ikut membantu kesulitan warga desa binaannya, arahan pimpinan TNI setempat ke sejumlah Babinsa Koramil 1508-02/Galela wilayah Kodim Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, ikut membantu warga dengan cara turun langsung untuk memperbaiki jembatan penghubung jalan tani.

Bantuan perbaikan jembatan tersebut dilakukan pada lokasi kebun masyarakat di Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Senin (24/7).

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media mengatakan, jembatan tani yang diperbaiki merupakan salah satu jembatan penghubung dari Perkampungan Desa Togawa menuju kebun masyarakat.

“Selaku personil TNI sudah seharusnya selalu siap membantu warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan,” kata dia.

Menurut dia, Kegiatan yang dilakukan oleh personel Babinsa dilapangan tidak terlepas dari agenda Koramil.

“Dimana dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membangun kembali semangat kegotongroyongan yang selama ini dianggap mulai pudar,”katanya.

Lanjut dia, Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *