banner 728x250
Tak Berkategori  

Program Edwin Ganjar Peduli, Berikan Beasiswa 36 Putra Putri Asal Kubar

Avatar
banner 120x600

Kubar – Frederick Edwin ternyata sangat peduli pendidikan, kepeduliannya diwujudkan memberikan beasiswa untuk 36 orang mahasiswa dan mahasiswi asal Kutai Barat dengan total Rp. 126 juta yang bersumber dari dana pribadinya.

Menurutnya dengan pendidikan tentu individu dapat membantu membuat keputusan yang baik dan meningkatkan peluang untuk berhasil dalam hidup.

“Pendidikan tentu dapat meningkatkan peluang untuk jadi pelopor disegala bidang. Semoga putra putri Kubar dapat bersaing, yang kita ketahui Kalimantan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN),” ucap Edwin, Jumat (21/7/2023).

Sementara itu Dewan pengawas Yayasan Taruna Gharda Mandiri (TGM) Aditya, menjelaskan bahwa program ini suatu hasil pembicaraan dan salah satu program calon Presiden Ganjar Pranowo untuk mendorong meninggatkan Pendidikan.

“Salah satu hasil pembicaraan kita di kantor DPP PDIP dari calon presiden Ganjar Pranowo, beliau juga mendorong untuk meningkatkan bidang pendidikan, yang sama dengan Visi Misi Frederick Edwin,” ucap Aditya yang juga Kepala program pemenangan Frederick Edwin.

Tambah Adit, ada 36 Mahasiswa dan Mahasiswi penerima beasiswa asal Kubar dengan total Rp.126 juta, termasuk yang Kuliah di kubar, di luar kota seperti Jogja di Solo, Samarinda dan Balikpapan.

“Sudah diberikan oleh Frederick Edwin untuk membantu semampunya. Dan yakin program ini tambah Eksis jika Beliau Menang di Pilkada 2024 karena hal seperti ini adalah kebijakan pemerintah daerah,” Katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum TGM Alsiyus, perlunya meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) terutama di bidang Pendidikan dan pertanian.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia penting sebab melalui mereka potensi – potensi yang ada didaerah bisa dikembangkan maksimal untuk kemajuan daerah,” ucap Alsiyus.

“Jika kita ingin kembangkan sektor pertanian, maka suka atau tidak kita harus mendatangkan Insinyur pertanian dari luar daerah, kenapa demikian sebab SDM lokal masih minim,” tambah Alsiyus.

Padahal, potensi pertanian di Kabupaten Kutai Barat luar biasa hanya saja belum dikelola secara maksimal, oleh sebab itu kita membutuhkan SDM Lokal yang berkualitas.

“Dengan memanfaatkan potensi yang ada, tidak lagi impor beras dari Sulawesi,” ucap Alsiyus.

Salah satu penerima beasiswa, diantaranya adalah Hendi yang tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen Universitas Mercu Buana Jogjakarta menyampaikan terima kasih kepada Frederick Edwin.

“Terima kasih kepedulian Frederick Edwin terhadap pendidikan. Semoga segala kegiatannya diberikan kelancaran dan selalu dalam perlindungan oleh Tuhan yang maha Esa,” ungkap Hendi. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *