banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua LKKS Lampung Serahkan Bantuan di Pringsewu Timur

Avatar
banner 120x600

Pringsewu – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan Paket Sembako dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional ke-29 di Pekon Pringsewu Timur, Senin (19/06/2023).

Kegiatan penyerahan bantuan di Kabupaten Pringsewu ini merupakan lanjutan penyerahan bantuan paket kebutuhan Dasar yang sebelumnya dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-29 Tahun 2023.

Kehadiran Riana Sari Arinal disambut hangat dan meriah oleh masyarakat lansia yang hadir di kediaman Bapak Ahmad Muslim Matehe di Pekon Pringsewu Timur yang dihadiri oleh sebanyak 150 peserta lansia.

“Alhamdulillah di pagi yang walaupun agak mendung tapi tidak hujan hari ini bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua dalam keadaan sehat dan hari ini kita bersilaturahmi di kediaman Bapak Ahmad muslim matehe,” ucap Riana Sari.

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal berkesempatan memperkenalkan Kepala Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu, Ibu Kartinah yang Sekolah Lansianya diresmikan langsung oleh Riana Sari Arinal beberapa waktu lalu di Pekon Sukoharjo Pringsewu.

Sekolah Lansia ini dibagi menjadi beberapa kelas S1 (Standard 1), Kelas S2 (Standard 2) dan S3 (Standard 3). Jumlah siswa lansia yang telah lulus tahun lalu sebanyak 51 Siswa dan 71 siswa kelas S1 tahun 2023.

Sekolah Lansia ini telah membuka cabang kedua yang berlokasi di Kecamatan Pagelaran Pringsewu dengan jumlah siswanya mencapai 93 siswa lansia.

Selanjutnya, Riana Sari Arinal menyampaikan beberapa Program LKKS diantaranya Kepedulian terhadap veteran pejuang kemerdekaan, dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial yang salah satunya saat ini dilakukan berupa pemberian Bantuan Paket Sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya Lansia.

Riana Sari juga menyampaikan beberapa capaian program kerja Pemerintah Provinsi Lampung yang telah dan sedang dilaksanakan mulai dari infrastruktur jalan, bidang kesehatan, sosial dan bidang pendidikan.

“Kemudian program pendidikan perlu juga karena kita harus memberi perhatian khusus kepada anak-anak kita yang nanti akan menjadi pemimpin provinsi Lampung bahkan pemimpin di Indonesia ini,” tegas Riana Sari Arinal.

Program Bantuan yang dilakukan hari ini merupakan program kerjasama LKKS dengan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kesejahteraan sosial Lansia yang ada di Pringsewu.

“Jadi Bapak Ibu semua dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dan kita bisa saling mendoakan ya, saya juga doakan semoga bapak ibu semua selalu sehat ya amin dan mudah-mudahan nanti kita bisa ketemu lagi di lain acara ya Bu,” pungkasnya.

Bantuan Paket Sembako diserahkan langsung oleh Riana Sari Arinal kepada 150 masyarakat lansia yang hadir dan sebanyak 50 Paket sembako akan dibagikan secara langsung oleh pengurus LKKS ke rumah penduduk. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *