banner 728x250
Tak Berkategori  

Akademisi UBL Sampaikan Strategi Peningkatan SDM Unggul di Polda Lampung

Avatar
banner 120x600

Bandar Lampung – Akademisi Universitas Bandar Lampung, Prof. Dr. Iskandar Ali Alam, M.M menjadi nara sumber dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (15/06/2023) mengambil tema “Mewujudkan SDM Polri Yang Unggul dan Kompetitif Guna Mendukung Peningkatan Produktifitas Untuk Tranformasi Ekonomi Yang Inklusf dan Bekelanjutan”, bertempat di Gedung Serba Guna Presisi Polda Lampung.

Dalam materinya Prof. Iskandar menyoroti kunci keberhasilan dari sebuah organisasi. “Saat ini tantangan tugas dalam sebuah organisasi semakin berat dikarenakan kompleksitas permasalahan yang dipengaruhi oleh multi variable seperti variable konvensional yang bertransformasi ke variable digital. Dan kualitas SDM menjadi kunci keberhasilan untuk menjawab tantangan ini. Pengembangan SDM harus bisa menghasilkan SDM yang cerdas, berkualitas dan berintegritas agar mampu menampilkan kinerja secara optimal dan profesional,” papar Prof Iskandar.

“Dan sebagai organisasi yang melayani publik maka harus dibuatkan strategi bagaimana caranya untuk terus meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat diantaranya, memperbaiki tata kelola secara efektif dan efisien, memperluas dan meningkatkan baik dari sisi akses dan kualitas layanan serta pemberdayaan masyarakat melalui mekanisme bottom up dan top down untuk membantu mengidentifikas permasalahan dalam upaya mencari solusi dan kebijakan yang tepat sasaran,” tambah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBL ini.

Rapat kerja teknis ini diikuti secara antusias oleh 134 peserta yang terdiri dari para Kapolres dan pimpinan di jajaran Polda Lampung dan diakhiri dengan pemberikan plakat penghargaan kepada Prof. Iskandar selaku nara sumber yang disampaikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, SH., S.IK., M.Si. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *