banner 728x250
Tak Berkategori  

Frederick Edwin bin Ismail Thomas Beri Beras untuk Warga Kurang Mampu, Lansia, Disabilitas dan Yatim Piatu.

Avatar
banner 120x600

Kubar – Tokoh muda Kutai Barat Frederick Edwin didampingi istrinya Maria Christina Mojes bersama yayasan Taruna Gharda Mandiri (TGM) dan Komunitas Putri Ringeeng turun langsung kelapangan memberikan bantuan sosial pada warga Lanjut Usia (Lansia), Disabilitas dan Yatim piatu di Kecamatan Damai.

Rasa peduli Frederick Edwin bin Ismail Thomas begitu besar, kepeduliannya kembali diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa beras 19,5 ton yang menyasar 17 Kampung di Kecamatan Damai.

“Bantuan ini bentuk perhatian saya kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, tidak seberapa tapi harapannya bermanfaat meringankan beban ekonomi,” ucap Edwin saat penyerahan bantuan sosial tahap ke dua di Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, Selasa (13/6/2023).

Edwin bakal calon Bupati di periode 2024 menyampaikan meskipun dalam kondisi yang serba terbatas dalam bantuan saat ini, tapi rasa ingin berbagi kepada warga selalu didepankan.

“Ketulusan hati dengan kemampuan pribadi saya membantu warga, kedepannya saya lebih melihat apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan kiranya mohon doa dukungannya,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama mantan 2 periode anggota DPRD Kubar, Iku menyampaikan keberadaan Yayasan Taruna Gharda Mandiri (TGM) dan Komunitas Putri Ringeeng yang ikut berkontribusi “Peduli Edwin” mendapat perhatian dan dukungan langsung dari DPP Partai PDI Perjuangan, yang akan jadi perahu Frederick Edwin di pilkada 2024.

“Jadi masyarakat yang bertanya-tanya perahu mana yang akan di usung oleh Frederick Edwin, jelas dari PDI perjuangan karena beliau adalah PDI sejati. Kenapa saya bilang begitu, karena dari kakeknya juga sudah PDI sejati. Jadi kalau saya hanya penikmat saja,” jelasnya.

Iku mengaku bahwa perhatian tokoh muda Kubar Frederick Edwin kepada masyarakat sudah terbukti dan tidak perlu banyak bicara tapi kerja nyata.

“Calon pemimpin yang aspiratif, tokoh muda hebat dan sudah banyak membantu masyarakat bukan cuma beras yang diberikan turut membantu orang musibah, sakit dan memperbaiki jalan yang berlubang diseputaran Kutai Barat. salut melihat beliau dan sangat mengapresiasi,” tegas Iku.

Sementara itu Ketua Orsos TGM kecamatan Damai yang juga kordinator penyaluran beras Doni, mengatakan Pencarian data ini sudah 2 bulan sebelum pembagian beras. Dan sebanyak 19,5 ton yang akan dibagikan untuk warga tak mampu, lansia, yatim-piatu dan disabilitas.

“Jadi di Kampung Besiq tahap pertama dan tahap kedua di Kampung Jengan Danum yang dilakukan pada hari ini,” ucap Doni.

“Dan kita punya anggota tim juga untuk membantu penyaluran ini, jadi pendistribusian ini cepat dan tepat sasaran seperti pesan dari Bapak Frederick Edwin,” tambahnya.

Doni sangat mengagumi aksi nyata tokoh muda kubar Frederik Edwin yang membantu warga, ingin punya pemimpin yang peduli dan peka pada masyarakat.

“Saya mewakili Kecamatan Damai mengucapkan terima kasih, sangat bersyukur bantuan sosial ini. Warga sangat antusias dan mengapresiasi kehadiran bapak Frederick Edwin anak bungsu Ismail Thomas, Jiwa muda peduli sesama,” pungkasnya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *