banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua DPRD Way Kanan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Avatar
banner 120x600

WAY KANAN – Ketua DPRD Way Kanan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan Beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di lapangan Pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, Kamis (01/06/2023)

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, MT, Selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan
penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disisi Lain, Ketua DPRD Nikman Karim Menyampaikan “Kita bersyukur bisa kembali memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, tepatnya 1 Juni 2023.
Pada tahun 1945, Ir. Soekarno juga menyampaikan tentang usulan dasar negara yang menjadi tonggak lahirnya Pancasila. Lantas, bagaimana cara kita memaknai Hari Lahir Pancasila? Apakah cukup dengan menghafal kelima silanya,” ujarnya Kepada Awak Media

“Apakah kita sudah bisa mengamalkan kelima sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah momen tepat bagi kita untuk menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila.
Marilah kita saling membantu, bergotong-royong, bersatu padu menjaga keutuhan negara tercinta.
Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita semua,” tutupnya (Rizwan/Moes)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *