banner 728x250
Tak Berkategori  

Dewi Ansar Bertemu Kader PKK Batam Bahas Penanganan Stunting

Avatar
banner 120x600

KEPRI – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka pertemuan bersama Kader PKK Kota Batam guna membahas tentang Penanganan Stunting di Kota Batam Tahun 2023 di Hotel Sahid Batam Center, Batam, Selasa (30/5).

Dalam pertemuan tersebut, Dewi Ansar menyampaikan bahwa Stunting merupakan isu yang sangat penting untuk dibahas guna mempersiapkan generasi emas penerus Kota Batam yang berkualitas dalam rangka menghadapi puncak demografi pada tahun 2030 kedepan.

“Untuk itu saya meminta kepada kader PKK Batam untuk terus memberikan perhatian kepada balita atau anak-anak di Batam, Khususnya tentang kesehatan balita atau anak-anak harus dijaga supaya tidak mengalami Stunting karena balita merupakan salah satu faktor penunjang yang akan menentukan kualitas generasi yang akan datang,” ujar Dewi Ansar.

Selanjutnya, Dewi Ansar menjelaskan prevalensi Stunting di Provinsi Kepri tahun 2022 mengalami penurunan dari 17,6 persen tahun 2021 menjadi 15.4 persen pada tahun 2022. Prevalensi Stunting di Kota Batam sendiri juga menunjukkan penurunan yaitu dari 17,5 persen pada tahun 2021 menjadi 15,5 persen pada tahun 2022.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penurunan Stunting di Kepri semoga pencapaian ini dapat terus dipertahankan sehingga generasi emas Kepri menjadi generasi yang bisa membuat Kepri Berjaya,” harapnya.

Terakhir, Dewi Ansar berpesan kepada semua pengurus dan anggota TP-PKK baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga desa dan kelurahan supaya memberi perhatian terhadap upaya lanjutan penangan stunting di daerah masing-masing.

“Karena penanganan stunting merupakan program prioritas nasional yang harus didukung dan turut disukseskan di daerah. Sebagai mitra pemerintah PKK harus terlibat dalam penanganan kasus stunting dan PKK harus bekerjasama dengan lintas sektor terkait bersama-sama masyarakat menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus Stunting di Kepri,” tutupnya.

Pertemuan dengan TP-PKK Kabupaten Kota ini tidak hanya dilakukan di Kota Batam saja tapi ke depannya pertemuan seperti ini akan diadakan di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri, sehingga para kader PKK di Kabupaten/Kota lainya dapat bersama-sama membahas penurunan Stunting di Kepri.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Keuangan Daerah Miftahul Chairi, Manager Fungsi Pengembangan UMKM, Keuangan Inklusif dan Ekonomi Syariah Neng Sri Banongjaya, Satgas Penurunan Stunting Kepri Aditya Wira Pratomo dan Seluruh Kader PKK Kota Batam. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *