banner 728x250
Tak Berkategori  

Kapolres Simalungun Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas ke 115

Avatar
banner 120x600

SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memghadiri kegiatan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 Tahun 2023 yang digelar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (22/5/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup)Bupati Simalungun di wakil Wakil Bupati H Zonny Waldi, Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf G Sinaga (Danramil 10/TJ), dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Inf Muliono Danramil 19/SK.

Peserta upacara terdiri dari barisan TNI, Polri, Satpol PP, ASN, Pramuka dan Pelajar. Dihadiri antara lain Forkopimda, pejabat tinggi Pratama, administrator, pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, KNPI,AWPI,Pengurus OKP dan Ormas.

Upacara itu di awali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksankan oleh Purna Paskibraka Tahun 2022 diiringi Lagu kebangsaan Indonesia Raya dibawakan oleh siswa/i SMK Negeri Seni dan Budaya Pamatang Raya.

Selanjutnya, hening cipta dan pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Irup dan Pembacaan dan Pembukaan UUD 1945 dilaksanakan oleh Dirga Rafael Gulo (Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).

Plt Menkominfo Mahfud MD dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wakil Bupati mengatakan Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan Nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Barisan persatuan yang dibentuk Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa sulit, baik masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

Di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api ‘Semangat Untuk Bangkit’ demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

Tanggal 5 Mei 2023, WHO telah mengumumkan bahwa Status Public Health Emergency of Internasional Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global Covid-19 secara resmi di tutup.

Selama tiga tahun terakhir, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian Indonesia.

Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Harkitnas ke 115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi. Harkitnas juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita.

Kebangkitan Indonesia di tengah arus krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum regional dengan kekuatan ekonomi yakni G20.

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keutamaannya dalam forum Asean di tahun 2023 yang efektif sejak 1 Januari 2023 lalu.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

Dengan semangat Harkitnas, kepada seluruh komponen bangsa mari terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.(joe)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *