Kodim 0912 Kubar Amankan Terduga Pengedar Narkoba

Tak Berkategori24 Dilihat

Kubar – Anggota TNI Unit Intel kodim 0912 Kutai Barat berhasil meringkus pria berinisial AB (28) di pangkalan Taksi simpang Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Minggu (26/3/2023) siang.

Komandan Unit Intel Kodim, Letda Arm Oktario Sirait S.H mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat soal adanya transaksi narkoba di seputaran Kecamatan Barong Tongkok.

“Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, kami melakukan penggeledahan dan benar menemukan narkoba dari Inisial AB kita langsung melakukan penangkapan,” kata Letda Oktario Sirait. S.H.

Dari tangan AB, Unit Intel Kodim 0912 Kubar berhasil mengamankan barang bukti berupa 9 bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu dan 2 (Dua) set bong atau alat penghisap sabu-sabu. Selain itu diamankan juga mobil Xenia nomor polisi KT 1603 KB.

“Jadi setelah kita lakukan penangkapan, kemudian tersangka kita amankan ke Kodim 0912 Kubar, untuk kita mintai keterangan. Selanjutnya akan diserahkan ke Polres Kubar,” lanjut Letda Okta.

Selain Letda Arm Oktario Sirait, turut serta dalam penangkapan itu adalah Serka Demar Darwin Simangunsong (Batih ops Unit ), Serka Ronald Sihombing (Anggota unit) dan Serka Rio Hernanda (Anggota Unit).

Untuk diketahui, terduga pengedar narkoba tersebut adalah warga RT.19 Teluk Lerong Ilir, kota Samarinda. Bekerja sebagai supir Travel Kubar-Samarinda. (Ricard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *