banner 728x250

Kapolri Tutup Rakernis Polri di D.I.Yogyakarta.

Avatar
banner 120x600

Ypgyakarta РKepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Asisten Kapolri Bidang Logistik (Aslog) Irjen Pol Argo Yuwono membuka Rakernis Logistik Polri 2023 pada hari kamis tanggal 2 Maret 2023 dan ditutup pada hari Jumat 3 Maret 2023 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan di tandai penyerahan keris. Rakernis yang dihadiri peserta rapat berasal dari seluruh Polda se-Indonesia dan Staf Asisten Logistik (Aslog) Polri.

“Ini kedua kali Rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan budaya,” kata Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya.

Kearifan lokal dan terlibatnya pelaku UMKM serta Ekonomi Kreatif di kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polri 2023 merupakan salah satu upaya POLRI mendorong peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Para Peserta Rakernis Logistik Polri mengenakan penutup kepala bentuk blangkon sebagai tanda bahwa kegiatan ini sangat mengusung tema budaya Indonesia. Blangkon yang dikenakan oleh para peserta Rakernis Logistik Polri memiliki makna tentang memaknai hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti.

Rakernis Logistik Polri diselenggaran selama dua hari yang bertujuan untuk menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri, serta terwujudnya personil logistik polri yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), Listyo Sigit Prabowo sangat mengapresiasi Fungsi Logistik Polri untuk pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif selama kegiatan Rakernis Logistik Polri 2023 yang menciptakan sinergi baru di tingkatan POLRI untuk bagaimana produktivitas produk dalam negeri dapat meningkat dan memiliki jumlah jual yang tinggi guna mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Rakernis Logistik Polri menyematkan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan untuk mendorong produktifitas pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif seluruh Indonesia.

Bukan hanya pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, Rakernis Logistik Polri ditutup dengan ditandainya penyerahan keris dari Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *