banner 728x250
Tak Berkategori  

Gubernur Ansar Buka Kegiatan Bimbingan Dan Pelatihan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Batam

Avatar
banner 120x600

KEPRI-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka kegiatan Bimbingan Dan Pelatihan Kepala Sekolah & Wakil tingkat SMA/SMK Se-Kota Batam bertempat di SMAN 1 Sekupang Kota Batam, Kamis (2/3).

Mengangkat tema ‘Bimbingan Dan Pelatihan Transformasi Kepemimpinan Sekolah Di Era Merdeka Belajar’, kegiatan ini dimaksudkan agar setiap kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai manajerial yang baik bagi sekolahnya.

Dikatakan Gubernur Ansar, manajerial adalah kata kunci dan memegang peranan sangat penting bagi kepemimpinan kepala sekolah. Karena mereka adalah penentu kemajuan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah.

Selain manajerial, tak kalah penting adalah tranformasi kepemimpinan bagi setiap kepala sekolah. Menurut Gubernur Ansar, ini juga menjadi hal yang sangat penting, karena akan menentukan sekali kemajuan tiap sekolah itu sendiri.

“Karena melalui tranformasi kepemimpinan itu pula, kepala sekolah akan sanggup memimpin setiap guru dan tenaga pendidik hingga para siswa siswi, untuk mendeskprsikan tugas masing- masing demi maju dan berkembangnya pendidikan,” jelasnya.

Tidak itu saja, acara dan kegiatan seperti ini juga akan mampu menjadikan kepala sekolah dan wakilnya bisa memiliki kemampuan penunjang lainnya sebagai leaders, seperti supervisi, sosial, kewirausahaan hingga kepribadian.

Dengan demikian setiap sekolah diharapkan akan makin mempercepat peningkatan kompetensi dan ilmu pengetahuan, guna melahirkan sumber daya manusia berkualitas dalam pendididkan dan ilmu pengetahuan, karena peran kepala sekolah dan wakil yang luar biasa.

Apalagi saat ini, sambung Gubernur Ansar, telah ada pembaharuan kurikulum pembelajaran, yang tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan bagi generasi milenieal sekarang ini. Yakni kurikulum merdeka, sebagai pengganti kurikulum 13, yang selama ini diterapkan dalam pembelajaran.

“Setiap kepala sekolah mesti bertanggungjawab terhadap kelancaran pelaksanaan seluruh program pendidikan di sekolah, termasuk program layanan pendidikan yang baik dan berkarakter,” tegas mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Terakhir Gubernur Ansar juga berpesan, kalau setiap guru harus terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman, termasuk terus mengupdate kemampuannya, agar bisa tetap eksis dan bisa bersaing dengan cepatnya perkembangan jaman.

Bimbingan dan pelatihan ini sendiri dilakukan secara terpisah. Untuk tingkat SMA sendiri akan dilaksanakan bimbingan dan pelatihan selama 2 hari terhitung tanggal 3 dan 4 Maret bertempat di SMAN 1 Batam. Adapun untuk SMK akan dilaksanakan tanggal 7 dan 8 Maret bertempat di SMKN 7 Batam.

Kedatangan Gubernur Ansar selain membuka bimbingan dan pelatihan kepala sekolah, juga dibarengkan dengan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke SMAN 1 Batam.

Kehadiran orang nomer satu tersebut, disambut meriah seluruh siswa dan siswi dengan atraksi pencak silat selamat datang dan penampilan menarik lainnya yang ditampilkan oleh siswa siswi berprestasi dari SMAN 1.

Seperti biasa, Gubernur Ansar dalam kunjungan ke sekolah dengan julukan panggilan Smansa ini, membaur sambil berfotoria bersama anak-anak, yang memang menunggu untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama.

Tak lupa Gubernur Ansar juga mengajak semua siswa siswi untuk bersolawat dan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dengan anak-anak, sambil tentunya memberikan kuis kepada anak anak. ( fik)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *