banner 728x250
Tak Berkategori  

Launching Omah Putih Wadah Pendukung Ganjar di DIY

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Relawan dan pengagum Ganjar Pranowo di Yogyakarta meluncurkan rumah pergerakan “Omah Putih” pada Rabu 01/03/2023) di jl Cendana no 18 Umbulharjo, Kota Yogyakarta, sebagai rumah pergerakan simpatisan dan relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Menurut Wawan salah satu koordinatornya menjelaskan bahwa sejumlah organ yang tergabung dalam berbagai relawan pendukung Ganjar Pranowo di DIY, menginisiasi sebuah wadah bernama “Omah Putih” diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi interaktif sesuai dengan tagline “mboten korupsi lan mboten ngapusi”

Launching Omah Putih didukung lebih dari 25 organ atau organisasi massa yang selama ini mengarahkan dukungan ke Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024 yaitu Foreder, Moto GP, Tugiman Senter, Ganjarist, Sedulur Ganjar, Pagar Pro, Garis, DGP8, Semoga, Bargan, Forgan, Srigan, Kancane Ganjar, Mak Ganjar, Putri Bargan, SGI, KGN, dan lainnya. Sebenarnya ada 40 lebih kelompok atau organ di DIY namun belum semuanya tergabung di Omah Putih.

Koordinator Komunitas Tugiman Senter ini, mengungkapkan melalui Omah Putih pihaknya ingin menyatukan pergerakan simpatisan Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam berbagai komunitas, organisasi massa dan kelompok masyarakat dengan berbagai latarbelakang sehingga dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai figur tokoh nasionalis, religius, serta punya kapasitas leadership yang teruji kepiawaiannya, mampu berjalan baik.

“Banyaknya pergerakan massa pendukung Ganjar di wilayah DIY, maka Tugiman Senter menawarkan markas kami ini untuk digunakan sebagai markas bersama ormas-ormas pendukung Ganjar Pranowo di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya,” tutur wawan

Selanjutnya nama Omah Putih bermula dari warna bangunan yang serba putih dan juga warna putih identik dengan warna rambut Ganjar Pranowo.

“Omah Putih juga terbuka bagi siapa saja, ya, untuk berinteraksi dan berdiskusi, atau ingin lebih mengenal pribadi, karakter, hingga ide pemikiran Ganjar Pranowo, sebagai figur pemimpin visioner, sederhana, religius dan dekat dengan rakyat,” jelasnya.

Omah Putih menyatakan tak akan mempersoalkan siapa pendamping Ganjar di pilpres 2024 mendatang. Seluruh organ hanya mengaku satu suara mendukung Ganjar sebagai calon presiden, meski nantinya jika Ganjar tak direkomendasikan oleh Partainya.

“Apakah tidak berpikir dengan massa yang sebesar ini tidak dipertimbangkan. Belum lagi relawan pro Jokowi yang ikut ke Ganjar, ya ini gelombang besar yang semoga didengarkan. September nanti semoga Ganjar menjadi calon dari partai besar. Jogja ini barometer nasional, pasti akan didengar,” tutupnya. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *