banner 728x250

Musda ke II Paguyuban Dukuh DIY Semar Sembogo

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Musyawarah daerah paguyuban dukuh Daerah Istimewa Yogyakarta bernama Semar Sembogo dilaksanakan di hotel Grage Bussines Malioboro Jl. Sosrowijayan no 242 Yogyakarta di hadiri oleh GKR Hemas, Wakil Ketua DPRD DIY, wakil dari Paniradyo Keistimewaan DIY serta ketua Nayantaka Paguyuban Lurah, Pamong DIY diikuti oleh peserta Musda dari empat kabupaten di DIY yang berjumlah 257 orang, Selasa (28/02/2023).

Menurut keterangan Sukarjo selaku ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan bawa dasar pelaksanaan adalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga paguyuban dukuh DIY Semar Sembogo dan musyawarah pengurus yang dilaksanakan pada tanggal 15 desember tahun 2022. adapun maksud dan tujuan musda tersebut adalah melaporkan pelaksanaan kegiatan paguyuban dukuh diy tahun berjalan. selanjutnya membahas dan memutuskan rencana program kerja tahunan dan selama masa bakti kepengurusan dan juga membahas dan memutuskan segala permasalahan yang diperlukan termasuk pemilihan ketua paguyuban dukuh DIY. Selain itu juga meningkatkan koordinasi antar pengurus Dukuh DIY dengan pengurus kabupaten se DIY.

Setelah melaksanakan musyawarah dan pembahasan terpilih ketua paguyuban dukuh DIY Semar Semogo Sukiman Hadi Wijoyo melalui penjaringan dari masing-masing kabupaten memilih beliau.

Ketika diwawancarai oleh awak media Sukiman Hadi Wijoyo memberikan keterangan bahwa setelah terpilih menjadi ketua akan segera menyusun pengurus dengan komposisi yang seimbang dari masing-masing kabupaten karena ini akan mengurusi semua dukuh yang ada di DIY. Beliau mengucapkan ” terimakasih atas amanah yang diberikan oleh teman-teman dukuh walaupun usia saya sudah tidak muda lagi”. Harapan kedepan dengan kepengurusan baru ini dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan dukuh di DIY dalam bentuk apapun. Karena tugas dukuh melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya maka jangan sampai terbalik minta dilayani oleh masyarakat bahkan merepotkan masyarakat, pungkasnya. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *