banner 728x250
Tak Berkategori  

Berkunjung ke SMAN 3 Batam, Gubernur Ansar Imbau Pelajar Tekun Belajar

Avatar
banner 120x600

KEPRI-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 Batam, Senin (27/02). Di sekolah unggulan yang beralamat Jl. Hang Nadim No.3, Belian, Kota Batam ini, 1.545 siswa-siswi berkumpul di lapangan sekolah menantikan kehadiran Gubernur dan rombongan.

Hujan deras yang turun sejak pagi tidak menyurutkan antusiasme siswa-siswi untuk menyambut Gubernur Ansar. Bahkan di bawah rintik hujan Gubernur Ansar turut serta menyanyikan yel-yel bersama para siswa.

Gubernur Ansar mengatakan dirinya sangat bangga dengan banyaknya prestasi yang diukir SMA Negeri 3 Batam. Menurutnya, sumber daya manusia di Provinsi Kepri sudah harus disiapkan sejak usia sekolah untuk meningkatkan daya saing SDM Provinsi Kepri.

“Untuk memaksimalkan momentum bonus demografi di tahun 2045 kita sudah harus ambil ancang-ancang dari sekarang, bapak ingin siswa siswi SMA Negeri 3 Batam terus ketekunan dalam belajar,” kata Gubernur Ansar.

Setiap tahun SMA Negeri 3 Batam selalu melahirkan siswa terbaik. Tahun 2022, SMAN 3 Batam kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Urutan kedua se Provinsi Kepri, berdasarkan perangkingan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Berdasarkan UTBK itu, SMAN 3 Batam meraih nilai total 545,754. Di Provinsi Kepri nangkring di peringkat kedua, secara nasional SMAN 3 Batam ada diurutan ke 310.

Untuk meningkatkan kualitas belajar di SMA Negeri 3 Batam, Gubernur Ansar mengalokasikan dana APBD Provinsi Kepri sebesar Rp 1,65 miliar untuk SMA Negeri 3 Batam. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun empat kelas baru dan memperbaiki pagar lapangan sekolah SMA Negeri 3 Batam yang sudah rapuh.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga telah membangun 123 kelas baru dan empat sekolah baru di Kota Batam yang terdiri dari 3 SMA dan 1 SLB.

“Kita terus berusaha agar persoalan pemerataan pendidikan di Batam ini bisa menjangkau seluruh anak didik, dengan pembangunan sekolah baru dan distribusi guru yang merata,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Batam Syarifah Silvia Andriyani mengatakan kunjungan Gubernur Ansar ke sekolahnya telah lama dinantikan. Kehadiran Gubernur Ansar diharapkan bisa membantu banyak kebutuhan fasilitas yang sangat dibutuhkan SMA Negeri 3 Batam.

“Alhamdulillah bapak gubernur terus memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, kita yakin dengan dukungan Gubernur Kepri dan kerjasama para guru maka prestasi demi prestasi bisa kita cetak dari sekolah ini,” katanya.

Silvia Andriyani mengatakan ada 3 poin penting yang dilakukan oleh guru-guru di SMAN 3 Batam. Pertama adalah disiplin. Sejak awal masuk ke SMAN 3 Batam, siswa akan diterapkan disiplin.

Disiplin diterapkan adalah masuk sekolah tepat waktu, mengerjakan tugas sesuai waktunya. Lalu, yang kedua dilakukan oleh SMAN 3 Batam adalah pembentukan karakter.

Pembentukan karakter juga diterapkan sedini mungkin. Sejak awal masuk, siswa-siswa kelas X di SMAN 3 Batam, mendapatkan pendidikan karakter dari guru dan kakak kelasnya.

Pendidikan ini penting agar siswa dapat menjalani pembelajaran di SMAN 3 dengan baik dan benar. Lalu poin ketiga adalah motivasi. Motivasi ini tidak hanya diberikan guru, tapi juga mantan alumni SMAN 3 Batam. Alumni SMAN 3 Batam telah ada di beberapa sekolah kedinasan, seperti AKPOL, AKMIL, dan STPDN. Selain itu, juga ada di universitas di Indonesia. (Jlu)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *