banner 728x250

Ribuan Warga Lambar Antusiaa Ikuti Jalan Sehat Hut Ke-25 BUMN

Avatar
banner 120x600

Lampung Barat – Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi M.M bersama ribuan warga antusias mengikuti Jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu 26 Februari 2023 pagi.

Setidaknya kurang lebih 1.500 orang terdiri atas keluarga BUMN dan lapisan masyarakat umum turut andil dalam kemeriahan kegiatan yang mengambil start di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa.

Sejak pagi para peserta sudah berkumpul untuk registrasi mengikuti jalan sehat tersebut, sebab panitia sudah mempersiapkan puluhan hadiah bagi masyarakat seperti kulkas, sepeda gunung, kompor gas, magicom, dispenser dan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga terdapat stand stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan, guna memberikan wadah pelaku UMKM untuk menjual produknya dalam peningkatan ekonomi.

Dalam laporannya, General Manager Pt. Telkom Lampung Susila Shane Sihombing menjelaskan jalan sehat tersebut digelar serentak di 234 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan mengusung tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat”.

“Kegiatan kita pada pagi hari ini pak diikuti kurang lebih 1.500 peserta,” Jelasnya.

Dirinya mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturrahmi antara BUMN kepada lapisan masyarakat Lampung Barat juga untuk menciptakan masyarakat yang sehat sehingga dapat membuat Indonesia kuat.

Ditempat yang sama, Nukman berharap dengan bertambahnya usia BUMN kedepannya terus tumbuh dan senang tiasa memberikan kontribusi dalam membangun Negeri.

Selain itu, beliau juga berharap kegiatan jalan sehat tersebut bukan hanya sekedar sebagai ajang olahraga yang menyehatkan tubuh, namun merupakan salah satu upaya untuk menjalin sinergiritas dan kola borasi antara BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Sebab, dikatakan Nukman kehadiran BUMN sangat diperlukan bagi suatu daerah untuk mendukung pembangunan dan kemajuan masyarakat.

“Meski pun BUMN di Lampung Barat masih terbilang minim namun ke depan kehadiran BUMN dapat memberi suport terhadap pembangunan dan kemajuan terkhusus untuk UMKM,” Harap Nukman.

“Mudah-mudahan kegiatan dan program BUMN ke depan dapat menyasar kemasyarakat langsung sehingga ekonomi bisa bergerak lebih baik dan makin maju,” Terangnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan selamat kepada BUMN yang sudah menginjak usia 25 tahun “saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan seluruh lapisan masyarakat menyampaikan selamat hari jadi ke-25 BUMN, semoga ke depannya semakin maju dan jaya,” Pungkasnya.

Jalan sehat yang di buka langsung oleh Pj. Bupati tersebut juga turut dihadiri Dandim 0422 LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin.(ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *