Sejumlah Ruas Jalan di Pringsewu Tergenang Air

Tak Berkategori27 Dilihat

Pringsewu (HI) – sejumlah ruas jalan di Pringsewu Lampung terpantau tergenang air pasca hujan deras melanda disebagian besar Kabupaten Pringsewu pada Rabu (22/2/2023) siang.

Berdasarkan pantauan awak media, genangan air akibat hujan lebat ditemukan di ruas jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di sekitar SPBU Tambaksari dengan ketinggian antara 20-30 centimeter.

Kemudian genangan kedua terjadi di ruas jalan Ahmad Yani Pekon Wates dengan ketinggian air juga mencapai 30 centimeter.

Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, akibat genangan di dua lokasi tersebut arus lalu lintas dari kedua arah tersendat lantaran para pengemudi berupaya mengurangi kecepatan kendaraan.

Ia juga menjelaskan bahwa personel Polisi dari Satuan lalu lintas Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo sudah diterjunkan di untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di kedua lokasi tersebut.

Disampikan kasat bahwa dua lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan banjir saat terjadi hujan deras. Genangan itu sendiri diakibatkan saluran irigasi yang berada di tepi badan jalan tidak mampu menampung debit air hujan.

“Sehingga air meluber dan menggenangi badan jalan dan juga pemukiman warga sekitar,” ucapnya.

Diungkapkan kasat, hingga pukul 17.00 Wib genangan air diduga lokasi sudah berangsur surut dan arus lalu lintas juga sudah normal kembali.

“Namun demikian kami tetap mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas,” tandasnya. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *