Puluhan Personel Polres Pringsewu Jalani Tes Psikologi Berkala

Tak Berkategori16 Dilihat

lringsewu (HI) –  Puluhan personel polres Pringsewu polda Lampung mengikuti tes psikologi berkala yang diselenggarakan Biro SDM Polda Lampung di aula Mapolres setempat. Rabu (22/2/2023) pagi.

Tes yang bertujuan untuk mengetahui perilaku dan mental individu tersebut diselenggarakan bagi personel pemegang senpi maupun yang akan mengajukan izin pinjam pakai senjata api dinas Polri di lingkungan Polres Pringsewu.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 8 pagi tersebut dibuka oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio SIK dan dihadiri Kabag Psikologi Biro SDM Polda Lampung AKBP Endang Mustika serta diikuti oleh 98 personel Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran.

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio mengatakan kegiatan tes Psikologi ini diperuntukkan bagi seluruh personil Polres Pringsewu yang memegang senpi dinas ataupun personil yang akan meminjam pakai senpi dinas.

“Tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis yang mengikuti tes dan yang akan diberikan ijin pinjam pakai senpi,” ujarnya.

Ia mengatakan, tes psikologi bertujuan mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi personel, dan bagi personel yang tidak memenuhi syarat maka tidak diperkenankan untuk memegang senjata api dinas.

“Hasil Tes Psikologi ini nantinya menjadi salah satu syarat bagi anggota yang ingin memegang senjata api dinas,” jelasnya.

Orang nomor dua ditubuh polres Pringsewu ini juga menyampaikan, Kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan setiap tahun, tes psikologi ini menjadi tolak ukur bagi personel yang telah memegang maupun yang hendak mengajukan pinjam pakai senjata api organik Polri.

“Harapannya, dengan adanya pemeriksaan dari mulai administratif hingga tes psikologi ini dapat memberikan pemahaman terkait penggunaan senjata api di lingkungan Polres Pringsewu serta tidak ada penyalahgunaan senpi yang dapat merugikan institusi serta orang lain,” tandasnya (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *