banner 728x250
Tak Berkategori  

Tim Haji Robert PTNHM Selalu Berbagi Berkah Ke Rumah Ibadah

Avatar
banner 120x600

Halut –  Patut di banggakan dengan Bapak Haji Robert pemilik sekaligus Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang kita ketahui bersama soal Bapak yang sangat berhati mulia dengan jiwa yang suka membantu serta berbagi berkah dengan orang lain, ternyata sikap peduli tersebut telah dijadikan teladan hingga inspirasi bagi karyawan – karyawan yang ada di Perusahaan PTNHM Halmahera Utara, Maluku Utara.

Diamana belum lama ini parah karyawan mulai melakukan kegiatan berbagai dengan sesama warga masyarakat, dimana salah satunya sisipkan gaji untuk bantu penuhi kebutuhan orang lain di sekitar mereka tinggal bahkan lingkungan lingkar tambang.

Tim Departemen Social Performance (SP) PTNHM Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara, dimana yakni mereka sisipkan gaji mereka untuk disumbang ke sejumlah rumah ibadah baik masjid maupun gereja di Kecamatan tersebut. Berbagi berkah oleh tim SP PTNHM Kao ini ternyata bukan pertama kali tetapi sudah berulang dilakukan.

Tepatnya pada hari jumat 17 Februari 2023 kemarin, Tim SP PTNHM Kecamatan Kao kembali turun lapangan untuk salurkan sumbangan ke gereja Paulus Tanjung Kusu Lovra dan gereja Eklesia Kao, Desa Goruang, dimana dana tersebut merupakan patungan dari gaji mereka sendiri.

Koordinator lapangan (Korlap) tim SP PTNHM Kecamatan Kao, Amirun Hasan, pun membenarkan bahwa mereka telah menyumbangkan sebagian rezeki untuk rumah ibadah di Kecamatan Kao dan hal itu dilakukan, karena termotivasi dari sosok dermawan berjiwa social, yaitu Pak Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

“Alhamdulillah tahap pertama kegiatan ini bisa kami selesaikan, dimana kami Tim SP PTNHM Kecamatan Kao kembali melakukan penyerahan sumbangan ke gereja Paulus Tanjung Kusu Lovra da gereja Eklesia Kao Desa Goruang kecamatan Kao,” jelas dia.

Kegiatan social yang dilakukan tersebut menurutnya, merupakan inspirasi dari sikap peduli Presdir sakligus Owner PTNHM terhadap warganya di lingkar tambang dan tentunya sudah menjadi cara beliau untuk bersedekah sehingga patut dicontohkan oleh karyawan.

“Kegiatan-kegiatan social yang kami lakukan ini, karena kami karyawan NHM/Indotan Halmahera Bangkit termotivasi langsung dari apa yang dilakukan oleh Bapak Dermawan yang kita semua kenal dan sapa beliau dengan sebutan Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo,” sebut dia.

Ini menjadi sejumlah terobosan yang beliau sajikan untuk masyarakat menurutnya, benar-benar menyentuh kebutuhan hidup sehingga tak heran kalau masyarakat berharap program tersebut terus berkelanjutan, karena dianggp ampuh.

“Banyak kegiatan sosial yang Pak Haji sajikan, mulai dari bedah rumah sampai santunan untuk orang tidak mampu, jadi prinsipnya sikap yang beliau tunjukan telah inspirasikan kami karyawan PTNHM, terkhususnya departemen social Kecamatan Kao untuk bisa berbagi dari apa yang kami punya saat ini,”ujarnya.

Kedepan lanjutnya, program bantuan PTNHM tersebut akan di desain lebih maksimal, dimana penyaluran bukan lagi dalam bentuk dana melainkan bahan bangunan atau bantuan secara fisik.

“Semoga pada bulan maret 2023 nanti kami akan coba kemas kegiatan seperti ini lebih tepat. Artinya pada tahap pertama diberikan bantuan dalam bentuk sumbangan uang maka berikut dicoba dengan bahan,”keyakinan dan harapnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *