banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua Wilayah Pergunu Sumsel Silaturahmi ke Pergunu Kaltim

Avatar
banner 120x600

Samarinda – Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PW-Pergunu) Sumatera Selatan Prof.DR.H. Ahmad Zainuri M.Ed melakukan silaturahmi dengan Pengurus Pergunu Kalimantan Timur Rabu (15/02/2023) di pondok pesantren Alfarisyah Hasyim Desa Rapak Lambur Tenggarong.

Kehadiran Prof Ahmad Zainuri disambut langsung oleh Ketua PC. Pergunu Samarinda Farida Ariani. M.Pd dan Sekretaris Pergunu Kaltim Yuda Kurniawan dan Kabid Balitbang Pergunu Kaltim Varia Fadillah. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diisi hiburan tampilan Maulid Habsyi oleh Santri PP Alfarisyah Hasyim. Adapun maksud tujuan silaturahmi seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro AAK Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fateh Palembang DR.H. Jumari. M.Ag bahwa ingin mencari bibit bibit unggul siswa baru yang sudah kelas 3 SMK serta yang Hafidz Qur’an untuk menjadi mahasiswa di UIN Raden Pateh.

“Kami akan langsung terima santri yang berasal dari pondok ini terutama yang sudah hafidz Qur’an, punya kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) serta dari siswa kurang mampu,” ujar Jumari saat sambutan di depan para santri.

Mengingat saat ini ketua Pergunu wilayah Sumsel juga merupakan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keilmuan di UIN Raden Fateh.

“Pak Prof kebetulan selain ketua pergunu Sumsel saat ini juga menjabat sebagai Dekan di UIN Raden Fateh Palembang,” terang Jumari pada Haluan Indonesia.

Sementara pihak PP Alfarisyah Hasyim sangat bersyukur dengan kunjungan dan silaturahmi dilakukan tamu dari jauh semoga membawa berkah bagi pondok.

“Terima kasih atas kehadirannya semoga pertemuan ini membawa berkah dan keridhoan dari Allah SWT,” terang Farida Ariani yang juga pembina pondok pesantren Al Farisyah Hasyim. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *