Polres Simalungun Gelar Safari “Suling”

Tak Berkategori19 Dilihat

SIMALUNGUN – Upaya Jajaran Polres Simalungun untuk tetap memelihara lingkungan menjadi nyaman, dan aman menjadi suatu kewajiban Polri untuk menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat, oleh karenanya Jajaran Personel Polres Simalungun aktif melaksanakan Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., membawa titah kepolisian untuk hadir ditengah masyarakat untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang dengan melaksanakan Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah, Masjid Raya Istiquomah Jln H. Ulakma Sinaga No. 11 Rambung Merah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Selasa (14/2/2023) sekira Pkl.04.00 WIB.

Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama dengan Pengurus Wilayah “Rumah Sahabat Da’i ” Provinsi Sumatera Utara.

“Selain mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah ini juga diharapkan dapat menciptakan Komunikasi aktif antara Polri dengan Masyarakat, karena kegiatan ini juga merupakan langkah Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, juga dapat mengetahui dari dekat apa saja yang terjadi di tengah masyarakat, menampung saran serta masukan dari masyarakat sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis dengan masyarakat guna menciptakan situasi Harkamtibmas yang baik jelang Pilpanag 2023 di Wilayah Kabupaten Simalungun, “Ujar KOMPOL Efianto.

Mewakili Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah tampak hadir bersama Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi S.sos, MM., Wakil Ketua DPRD Simalungun H. Badri Kalimatan., Ketua Team Safari Subuh Keliling dan Team Ustad Dody Mahendra, S,Hi., Ketua FKUB Simalungun M. Nurddin Panjaitan., Ketua MUI Ki Drajat Purba., Ketua PAMK Terpilih Amri Sam, MA., Danramil 08 / Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih, SE., Kasat Binmas Akp Hengky B. Siahaan, SH., Ketua BKM Masjid Raya Istiquomah H. Mualif Batubara, S.Pd.I., Mewakili Kemenang Ghozali Nasution., Kanit Binkamsa Iptu Rudi Junaidi., Kanit 4 Sat Intelkam Iptu Suryantoni, SH., serta Personel Sat Binmas dan Para Jemaat Masjid Raya Istiquomah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket sembako serta perlengkapan masjid kepada pengurus Masjid Raya Istiquomah.

KOMPOL Efianto menambahkan bahwa kegiatan Safari Subuh Keliling (SULING) dan Tausiyah ini akan rutin di laksanakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Simalungun bersama Unsur Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan serta memberikan rasa aman masyarakat, sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara Masyarakat dengan Kepolisian guna terpeliharanya kondusifitas di wilayah Kab. Simalungun, “tandas Wakapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan hikmat, aman, tertib, dan lancar.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *