banner 728x250
Tak Berkategori  

Ponpes Alfarisha Hasyim Gelar Peringatan Isra Mi’raj Hadirkan Syekh Ali Baharmi

Avatar
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Pondok Pesantren Alfarisha Hasyim Kalimantan Timur menggelar Tablik Akbar terbuka untuk umum peringatan isra mi’raj dan Haul guru sekumpul ke 18 yang menghadirkan Syekh Ali Abdu Rahman Ahmad Baharmi dari kota Tarim Republik Yaman, Rabu (08/02/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Rapak Lambur Tenggarong itu dihadiri Pembina Yayasan Umi Hj. Farida Ariani, Ketua Yayasan Yuda Kurniawan, dan ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Akhid Purwanto, serta Ihsan Muslim dari BKPRMI Kukar. Dalam tausiyahnya Syekh Ali Baharmi dibantu penterjemah oleh Ustadz H. Ahmad Fauzi Abdurrahman LC.MH yang merupakan Pimpinan PPIQ Dar Ar Rahman dan juga ketua Majelis Taklim Alfarisha Hasyim.

Sementara isi tausiyah yang disampaikan Syekh Ali Baharmi menekankan pentingnya para jamaah membantu dan membesarkan pondok pesantren karena pondok pesantren ini banyak anak anak tidak mampu , anak yatim dan piatu yang mondok di pesantren ini. Syekh Ali mengutip hadist Dari Sahl bin Sa’ad RA, berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: ‘Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.’ Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Lalu Kedua syekh Ali juga mengajak jamaah untuk berkhidmat pada Pondok Pesantren, guru guru yang mengajar di pesantren, terutama lagi pada pendiri dan pembin pondok pesantren ini yaitu pak Yudha dan ibu Farida Ariani. Karena menurutnya ada tiga bentuk berkhidmat yang dicintai Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan bernilai ibadah yaitu menjadi penuntut ilmu, menjadi yang mengajarkan ilmu, dan yang ketiga melayani para penuntut ilmu dan mengajarkan ilmu. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *